Pemerintah Desa Penfui Timur Salurkan Ratusan Paket Sembako Pemberian Donatur

Ketua RT 005, Desa Penfui Timur, Viktor Wilakore saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana.

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana badai siklon seroja, Jumat (23/4/2021) siang.

Kepala Desa Penfui Timur, Kleopas Nome kepada media ini usai kegiatan mengatakan, ratusan paket sembako ini didapatkan dari sumbangan sukarela para donatur yang merasa empati terhadap keadaan warga di Penfui Timur.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, bencana yang melanda ini menyebabkan hampir dua pekan perekonomian masyarakat terutama di Desa Penfui Timur menjadi lumpuh, karena bukan hanya pemukiman warga yang terdampak, namun juga sempat memutus akses jalan di beberapa gang desa.

“Ini sumbangan sukarela dari para donatur. Kita bersyukur menerima ini sebagai suatu sukacita. Apa yang diberikan kepada warga Desa Penfui Timur merupakan suatu hal yang luar biasa,” ujar Kades.

Dirinya berharap agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa menjadi kuat dan tidak putus asah menjalani kehidupan selanjutnya.

“Bantuan ini ada 200 lebih paket. Namun karena donaturnya beda-beda, jadi bantuannya juga beda-beda. Tapi intinya kita bagi secara merata, namun jika ada yang mungkin kekurangan ya dimaklumi namanya juga orang memberi, maka kita tetap bersyukur,” jelas Kleopas.

Sebelum memberikan bantuan, para warga diberikan arahan dan juga pengertian terkait bantuan ini. Kegiatan juga terlaksana secara baik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *