Miliki Pesona yang Indah, Pemkab Kupang Perlu Melirik Air Terjun Hono di Kecamatan Fatuleu

Air Terjun Hono

Amabi-InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora terus memantau dan juga mengunjungi desa-desa sekitar wilayah kerjanya yang berpotensi dikembangkan, salah satunya dari sektor pariwisata. Banyak kekayaan alam di Amabi Oefeto Timur yang juga tidak kalah indah dari wisata alam lainnya.

Salah satu wisata alam yang dikunjungi adalah objek wisata air terjun Hono di dusun Sublele, desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Air terjun ini juga berbatasan dengan desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur.

Bacaan Lainnya

“Kekayaan alam yang dianugerahkan Tuhan kepada kita perlu dijaga kelestariannya serta merawat, demi kelangsungan hidup berbagai margasatwa yang ada di dalamnya. Tidak boleh dirusak, karena akan membawa bencana di masa depan,” ujar Maher Ora (29/5).

Maher berharap agar masyarakat kedua wilayah tersebut perlu kembangkan wisata ini melalui BUMDes. Di mana bekerjasama dalam pengelolaan sumber daya alam tersebut untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

“Akhir-akhir ini banyak masyarakat dari berbagai tempat berkunjung ke lokasi ini, namun dukungan fasilitas penunjang berupa akses jalan masuk ke lokasi juga perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Kupang khususnya dinas PUPR, Dinas Pariwisata serta dinas teknis terkait untuk melakukan pembenahan demi mensukseskan program revolusi 5P.

“Diharapkan kepada masyarakat pengunjung agar perlu menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan, serta dilarang merusak lingkungan di area lokasi air terjun,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait