Jerry Manafe Hadiri Peresmian Jaringan PMA dari Program Hibah Insenstif Desa oleh Pamsimas

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika menggunting pita di peresmian Jaringan perpipaan mata air (PMA) Oetulu

Fatuleu-InfoNTT.com,- Pamsimas atau program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat tahun anggaran 2020 sukses memberikan sesuatu yg bermanfaat bagi masyarakat kab kupang terkhususnya masyarakat Desa Oebola Kecamatan Fatuleu. Hal ini ditandai dengan peresmian Jaringan perpipaan mata air (PMA) Oetulu oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Selasa 5 Januari 2021.

Kepada masyarakat desa Oebola, Ira Messah perwakilan dari Pamsimas mendorong masyarakat manfaatkan sarana yg sudah dibangun, juga dipelihara secara baik karena di apresiasi mata air ini merupakan jerih lelah kita bersama.

Bacaan Lainnya

Secara khusus Ira menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di sela-sela kesibukannya, berkesempatan hadir dan ini merupakan kali pertama seorang pejabat daerah menyaksikan secara langsung acara serah terima jaringan PMA di wilayah Kabupaten kupang. Biasanya yang hadir untuk kegiatan ini adalah pemerintah desa saja.

Dijelaskan Ira dari 160 Desa di Kabupaten Kupang, yang terpilih untuk mendapat bantuan Pamsimas hanya 10 desa, salah satunya ialah Desa Oebola. Ia pun mengharapkan Desa Oebola bisa menjadi Desa percontohan bagi desa-desa lainnya.

Sedangkan Benidiktus Humau Anggota DPRD Kabupaten Kupang yang juga hadir, menegaskan hal yang sama tentang pemanfaatan dan perawatan PMA, dan jangan lupa bersyukur. Selain itu bangun koordinasi baik antar seluruh elemen masyarakat desa dan Pemdes, serta selalu berpikir obyektif demi pembangunan desa.

Ajakan rasa syukur, juga selalu disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe kepada masyarakat. Menurutnya, apapun nilainya tetap harus disyukuri, seban orang bersyukur adalah orang yang mempunyai masa depan dan harapan.

Jerry salut kepada kehadiran Pamsimas dan bangga atas pencapaian kinerja Pamsimas serta kolaborasi seluruh elemen terkait yang sudah menghantarkan masyarakat Desa Oebola bisa menikmati air bersih. Oebola ada keistimewaan, harus tunjukan bahwa Desa Oebola layak dan pantas dikunjungi. Lakukan inovasi, karena dengan berinovasi semua ada hikmahnya.

Sepanjang perjalanan menuju kantor Desa Oebola, Jerry Manafe begitu menikmati pandangan yang menyejukkan mata yaitu tanaman jagung kurang lebih 30 sampai 50 are, namun juga Ia sangat menyayangkan, di mana ada juga lahan kosong yang tidak ditanami apa-apa. Ia ingin di lahan yang kosong tersebut bisa dimanfaatkan agar tak mubazir.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakil Bupati Kupang mengingatkan Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat desa untuk solid dan saling melayani serta pertahankan ritme kerja, yang mana diakui Kepala Desa Oebola Melkianus Tanone, progres pembangunan fisik maupun nonfisik selalu efektif dan efisien, sehingga selalu dirayakan setiap akhir tahun dengan acara syukuran.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *