Danrem 161/ Wira Sakti dan Dandim 1604/ Kupang Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Camplong

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang didampingi Komandan Kodim 1604/Kupang meninjau pelaksanaan vaksin sebagai wujud peran serta Kodam IX/Udayana dalam penanganan pencegahan covid-19 bagi masyarakat Bali, NTB dan NTT.

Salah satu lokasi yang menjadi titik pelaksanaan vaksin di Koramil 1604-02/Camplong yang dilakukan oleh tenaga medis RST Wira Sakti Kupang, Minggu (04/07/2021).

Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk bisa mempercepat capaian program vaksinasi guna menekan laju penularan covid-19 yang saat ini sedang naik drastis di berbagai daerah. Proses Vaksinasi dilakukan dengan melalui empat tahapan yaitu, tahap I peserta mendaftarkan diri dengan menunjukan KTP atau kartu BPJS dan juga nomor Handpone. Tahap II peserta sebelum melakukan vaksin terlebih dahulu dilakukan screning atau pemeriksaan meliputi tensi tekanan darah serta menyampaikan keluhan kesehatan diri, Tahap III peserta yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya dilakukan Vaksin Covid-19) dan Tahap IV yaitu Observasi dimana peserta yang telah menerima vaksin menunggu perkembangan kesehatan ± 30 Menit.

Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M, menyampaikan, bahwa hari ini seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi karena sekarang virus ini sudah merajalela dan berterima kasih kepada warga sekalian karena sudah mau untuk ikut divaksin.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, masyarakat Indonesia banyak yang sudah divaksin tapi masih kena virus, kenapa demikian? karena virus ini menyerang kekebalan tubuh makanya dihimbau kepada warga sekalian setelah vaksin agar tetap menerapkan 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas yang tidak perlu dikarenakan kekebalan anti body itu akan muncul dua minggu setelah di Vaksin.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan 5M. Para Babinsa juga harus bekerjasama saling mengingatkan dan memberi contoh kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Camplong agar selalu menerapkan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan vaksinisasi yang bertempat di Koramil Camplong, agar bapak dan ibu semua bisa mendatangi dengan mudah karena aksesnya dipinggir jalan raya. Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 ini dengan selalu menerapkan 5M, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M didampingi Kasi Ops Kasrem 161/WS Letkol Inf. Horas Sitinjak, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S. Sos., Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf. Gempar Sebayang, Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An. Komandan Unit Intelijen Kodim 1604/Kupang Kapten Inf. Nerson F. Baitanu dan Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya. (*Tim)

Pos terkait