Masyarakat Fatuleu Antusias Datangi Koramil 1604-02/Camplong untuk Vaksin

Masyarakat Fatuleu mendengar arahan sebelum divaksin.

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M mengikuti kegiatan Video Conference terkait pencegahan covid-19, yang digelar di 34 provinsi oleh Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Usai mengikuti video conference tersebut, Korem 161/WS bersama Denkesyah 09-04-01/Kupang bergerak untuk mengelar vaksin serempak yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. mulai dari hari Sabtu sampai dengan Minggu, (3 dan 4 Juli 2021) yang bertema “Serbuan Vaksinasi TNI”.

Bacaan Lainnya

Korem 161/WS bersama Denkesyah 09-04-01/Kupang mengelar di Kabupaten Kupang, Kecamatan Fatuleu, tepatnya di Koramil 1604-02/Camplong, jalan Timor Raya KM 42 Kabupaten Kupang, Minggu (04/07/21).

Pada kegiatan serbuan Vaksinasi TNI tersebut, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo menyampaikan bahwa hari ini seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi karena virus ini sudah merajalela dan Korem 161/Wira Sakti sangat berterimakasih kepada warga sekalian yang sudah berbondong-bondong untuk ikut divaksin.

Danrem juga menyampaikan, bahwa masyarakat Indonesia banyak yang sudah divaksin tapi masih kena virus, kenapa demikian? karena virus ini menyerang kekebalan tubuh makanya dihimbau kepada warga, agar setelah divaksin tetap menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas yang tidak perlu.

Menurut Danrem, kekebalan anti body akan muncul dua minggu setelah divaksin. Untuk itu dihimbau untuk selalu menerapkan 5M. Para Babinsa juga harus bekerjasama saling mengingatkan dan memberi contoh kepada masyarakat khususnya masyarakat agar selalu menerapkan apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang bertempat di Koramil Camplong ini, agar bapak dan ibu sekalian bisa mendatangi dengan mudah karena aksesnya di pinggir jalan raya. Mari, bersama kita sukseskan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 ini dengan selalu menerapkan 5M serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Dominus Batista Belo salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksin tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan juga apresiasi setinggi-tingginya untuk TNI yang sudah membantu dan mendatangi Fatuleu untuk memberikan vaksin.

Pantauan media, hadir pada kegiatan ini Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M, yang didampingi Kasi Ops Kasrem 161/WS Letkol Inf Horas Sitinjak, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos., Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Gempar Sebayang, Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An. dan Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh Satria Jaya.

Laporan: Penrem161

Pos terkait