Bupati Kupang Resmi Lantik 56 Kades Terpilih Periode 2021-2027

Bupati Kupang ketika melantik para kepala desa di aula kantor Bupati Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno resmi melantik 56 kepala desa terpilih periode 2021-2027 dan kepala desa antar waktu tahun 2021 se-Kabupaten Kupang, Jumat (17/12/2021) pagi di aula kantor Bupati Kupang.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kupang, Wakil Bupati Kupang, Sekda Kabupaten Kupang, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kupang bersama anggota, Kapolres Kupang, Kajari Kabupaten Kupang yang diwakili, Komandan Kodim 1604 Kupang, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang dan 57 Ketua BPD.

Bacaan Lainnya

Bupati Kupang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya para kepala desa di Kabupaten Kupang tahun 2021. Semua jeri lelah yabg sudah dilakukan selama prosesi pilkades sudah dijawab, maka jalankan tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin.

Korinus Masneno menambahkan, dengan konsep desa membangun maka sidi desa harus mampu menunjukan eksistensi. Kepala desa sebagai ujung tombak keberhasilan.

“Keberadaan desa jangan terus ada dalam dalam konteks ketertinggalan, tapi mampu bangkit dan mandiri menuju kesejahteraan. Hal ini menjadi tantangan sendiri dan sesegera mungkin kita bergandengan tangan menggapainya,” ujar Bupati.

Setiap kepala desa harus mampu kreatif dan efektif dalam mengelolah desanya masing-masing. Hal ini sebagai wujud nyata tanggung jawab sebagai pemimpin di desa masing-masing.

Terkait dinamika pilkades yang telah berlalu, Bupati Kupang berpesan agar maknai semua kejadian dan kondisi sebagai bagian dari proses pertumbuhan di desa.

“Jika ada perbedaan politik maka itu adalah warna sendiri. Jika berbeda dalam memilih maka itu adalah tanda masyarakat Kabupaten Kupang cerdas,” jelas Korinus.

Bupati juga turut menyampaikan terimakasih kepada TNI Polri, BPD dan panitia Pilkades yang telah melakukan tugas dalam mengawal serta pelaksanaan pilkades ini hingga berakhir dengan aman dan baik.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 secara ketat. Agenda pelantikan ini terlaksana dari awal hingga akhir dengan baik.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *