Wakil Gubernur NTT Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Soe

Soe-InfoNTT.com,- Dalam agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi yang didampingi Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun bersama rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Soe, Jumat (17/12/2021) siang.

Wakil Gubernur NTT dalam sambutannya mengatakan, bahwa Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat pembinaan narapidana dan berbeda dari sistem kepenjaraan seperti dahulu. Rutan atau Lapas sekarang sudah berbeda dari sistem penjara, dahulu orang dilarang masuk sembarangan, sekarang sistem pemasyarakatan para narapidana merupakan warga binaan yang juga adalah saudara-saudara sesama manusia yang harus diayomi.

Bacaan Lainnya

“Anda dibina ke jalan yang benar, bagaimana menjalankan sikap yang baik dan memilih keterampilan yang baik serta menjaga hal-hal yang produktif. Teman-teman semua yang ada di sini jangan berkecil hati, anggap saat ini lagi menuntut ilmu untuk menjadi lebih baik sehingga setelah keluar nanti, tentu harus menjadi lebih baik,” pesan Yosef Nai Soi.

Wagub juga mengajak sesama untuk selalu berbuat kebajikan dan peduli sesama. Sehingga kebersamaan dan kepedulian sesama ini akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang lebih baik ke depannya.

Kepala Rutan, Soe Nixon G. Osingmahi pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Wakil Gubernur NTT beserta rombongan.

”Kami sangat berterima kasih kepada Wagub NTT, di mana dalam kesibukannya yang luar biasa tapi masih meluangkan waktu berkunjung ke Rutan kelas IIB Soe. Saya sebagai pimpinan kurang lebih 11 bulan bertugas di Soe sangat bangga dengan kehadiran Wagub hari ini,” ujarnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.