Babinsa Koramil 1604-04 Amarasi Beri Dukungan Kepada Prajurit dan Masyarakat di Lokasi TMMD

Para prajurit TNI AD saat mengerjakan gedung Gereja Santo Benediktus Sahraen.

Amarasi-InfoNTT.com,- Kehadiran program TMMD Ke-111 yang dipimpin Kodim 1604/Kupang di Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang disambut baik oleh warga sekitar, karena memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Babinsa 1604-04/Amarasi Sertu Abner Faot kepada media mengatakan, sangat senang dengan kehadiran kegiatan TMMD di wilayah binaannya, selain memberikan kesejahteraan bagi warga juga menghidupkan kembali budaya gotong–royong terdap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat pada pengerjaan salah satu sasaran fisik warga dan Prajurit TNI serta babinsa bersinergi bahu membahu membangun Gereja, Kapela dan sekolah.

Pelaksanaan TMMD ini juga dilaksanakan selama 30 hari dengan sasaran Kegiatan fisik berupa pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Pembangunan 1 ruang guru SMP 1 Amarasi Selatan, Rehap Kapelan St. Benediktus Sahraen Amarasi Selatan, Rehap Gereja Imanuel Sahraen Amarasi Selatan, Rehap Rumah Pastori Bonamhonis Sahraen Amarasi Selatan.

“Ada juga kegiatan Non-fisik meliputi penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan tentang teknologi tepat guna dan penyuluhan tentang kesehatan serta penyuluhan tambahan lainnya,” ujar Sertu Abner Faot.

TMMD merupakan bentuk kepedulian dan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral serta terpadu dengan kementerian, lembaga Pemerintahan non kementerian, POLRI, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat. TMMD ini dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik dan non fisik. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *