Kerjasama Akan Berlanjut, Wakil Bupati Kupang Apresiasi Kinerja Luar Biasa TMMD ke-114

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, ketika diwawancarai awak media usai melihat langsung pekerjaan fisik TMMD ke-114 Kodim 1604/Kupang.

Amarasi Barat-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, memuji kinerja prajurit TNI bersama masyarakat yang sanggup menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang memuaskan meskipun waktunya terbilang cukup singkat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang saat mengikuti upacara penutupan TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Rabu 24 Agustus 2022 pagi. Pada kesempatan tersebut Jerry Manafe turun melihat langsung semua progres pekerjaan fisik di tiap-tiap titik.

Bacaan Lainnya

“TMMD ke-114 di Kabupaten Kupang ini sangat luar biasa. Saya melihat hasil dari TMMD ini sangat bagus. Para kontraktor harus belajar dari TMMD supaya bisa menghasilkan hasil yang baik seperti yang dihasilkan TMMD. Bayangkan, dalam waktu yang sangat singkat tapi hasilnya sangat luar biasa. Kenapa kontraktor pun harus banyak belajar dari TMMD? karena banyak kontraktor yang saya temui di lapangan, hasilnya tidak sempurna seperti ini,” ujar Jerry Manafe.

Menurut Wakil Bupati Kupang, TMMD ini benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat. “Sudah beberapa kali saya ikuti kegiatan TMMD, bahkan sampai di Amfoang Timur di daerah perbatasan, masyarakat sangat wellcome, sangat menerima kehadiran anggota TNI untuk bersama-sama membangun desa dan hasilnya luar biasa,” ungkapnya.

Jerry Manafe berharap kegiatan TMMD ini terus berlanjut dan kerjasama antara TNI dan Pemkab Kupang tetap dilanjutkan sehingga menjadi model pembangunan di desa yang patut dicontoh.

“Ini harusnya menjadi triger atau pemicu, suatu contoh, bahwa pembangunan desa memang harusnya seperti ini. Dengan dana yang sangat terbatas dan waktu yang sangat singkat namun hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Wabup Jerry.

Atas nama Pemkab Kupang, terutama atas nama masyarakat, Jery Manafe mengucapkan terima masih kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD di Kabupaten Kupang, khususnya di Desa Niukbaun, Amarasi Barat.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem, Kasrem dan seluruh jajarannya, Bapak KASAD selaku penanggung jawab, terutama kepada Bapak Dandim 1604/Kupang yang telah serta terus berkolaborasi dengan Pemkab Kupang bersama masyarakat untuk membangun desa, khususnya di Desa Niukbaun ini. Saya berharap Pemkab Kupang bisa bekerjasama dengan TNI dalam beberapa aspek pekerjaan, terutama yang tingkat kesulitannya tinggi,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.