Andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kupang Siap Hadapi Ujian Akhir

Kupang-InfoNTT.com,- Anak Didik Pemasyarakatan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang mulai mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir. Pada hari ini Senin (08/03), guru-guru Sekolah Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kota Kupang (SPNF SKB Kota Kupang) menyerahkan secara simbolis materi persiapan ujian akhir kepada petugas LPKA Kupang.

Roby Eduard Therik selaku Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan mewakili petugas Seksi Pembinaan untuk menerima materi ujian akhir. Untuk andik LPKA Kupang terdapat 11 andik yang akan mengikuti ujian akhir.

“1 andik mengikuti ujian paket A, 7 anak mengikuti paket B dan 3 anak mengikuti paket C. SPNF SKB Kota Kupang merupakan salah satu stakeholder yang sudah lama bekerja sama dengan LPKA Kupang terkait pendidikan. Sudah banyak dari andik yang dibina di tempat ini memperoleh ijazah guna melanjutkan kehidupan di luar ketika bebas nanti,” ujar Roby.

Lanjutnya, pada masa pandemic covid-19 sekarang ini, proses belajar mengajar tetaplah berlangsung, namun, menggunakan video conference. Guru-guru SPNF SKB Kota Kupang setiap harinya akan melaksanakan pembelajaran secara daring, baik untuk paket A, paket B dan paket C.

Sedangkan untuk link zoom setiap harinya akan dikirim sehari sebelum pelaksanaan sekolah online. Noveri Budisantoso, Kepala LPKA Kupang menyatakan bahwa andik LPKA Kupang yang akan mengikuti ujian akhir akan mulai mempersiapkan diri.

“Materi persiapan ujian sudah disiapkan dan telah kami terima tadi. Saya minta anggota saya di pembinaan untuk mulai membantu andik untuk mempelajari materi tersebut,” ujar Noveri. (*Tim)

Pos terkait