Team Building Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Sinergitas Wujudkan WBK/WBBM

Tema Kejaksaan Kabupaten Kupang dan Pengadilan Negeri Oelamasi foto bersama usai senam pagi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Era adaptasi kebiasaan baru, Team Building Character Keluarga Besar Pengadilan Negeri Oelamasi dengan Dharmayuktikarini serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, yang dipimpin langsung Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH dan Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.,MH bersinergi wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (17/07/2020) di taman warna Kantor PN Oelamasi.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sinergitas antara sesama lembaga penegak hukum dalam proses, di mana membantu sebuah team dalam membentuk kesinergian dalam mencapai goals dan tujuan yang dibuat oleh PN Oelamasi maupun Kajari Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol adaptasi kebiasaan baru, bahwa dengan jiwa dan mental yg sehat maka dapat memberikan daya tahan dan kebugaran bagi seluruh aparat kedua instansi tersebut.

Senam bersama Pengadilan Negeri Oelamasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang

Team building, yakni sebuah team yang tahu proses yang harus dilalui dalam mencapai kesepakatan dalam membuat keputusan. Di mana juga memerlukan interact antar sesama team member. Dengan adanya interaksi dalam team, mereka dapat mengenal satu sama lain dan membangun suatu hubungan.

Ini berguna dalam mengambil keputusan. Team building yang baik adalah di mana leader dapat membentuk teamnya dalam sebuah team yang bersama-sama dapat mencapai goals yang sudah ditentukan.

Komitmen juga diperlukan dalam sebuah team. Komitmen membuat team members memiliki rasa kepemilikan akan team tersebut yang mana tidak ada “aku” dalam team. Team members juga dengan sendirinya akan sadar mereka juga harus berjalan menuju goals yang mereka tentukan. Dalam team building ini juga, kepercayaan dalam team members terbangun dan dapat memotivasi satu sama lain.

Dengan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan suntikan semangat baru dan semakin membangun serta meningkatkan komitmen bersama antara PN Oelamasi dan Kejari Kabupaten Kupang dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Wilayah Hukum Kabupaten Kupang.

Tujuan kegiatan kegiatan ini agar semakin meningkatkan komitmen seluruh aparat PN Oelamasi dan Kejari Kabupaten Kupang dalam mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM.

Laporan: Humas PN Oelamasi

Editor: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *