Survei Teratas, Golkar Resmi Mengusung TRP-Hegi di Pilkada Sabu Raijua

Pasangan TRP-Hegi ketika menerima SK Partai Golkar

Kupang-InfoNTT.com – Teka-teki terkait arah dukungan Partai Golkar di Pilkada Sabu Raijua terjawab sudah. Ini setelah Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Takem Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba atau dikenal Paket TRP – Hegi menerima SK dukungan dari Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Sabu Raijua.

SK partai berlambang beringin ini menjadi milik TRP-Hegi setelah diserahkan langsung oleh Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Nusra Bali, Herman Hayong, Selasa (25/08/2020) di Jakarta, kantor DPP Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada media ini, Selasa (25/8/2020). “Jadi tadi SK sudah diserahkan Pak Herman Hayong, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat untuk wilayah Bali-Nusra,” Kata Melki Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Melki menjelaskan, keputusan Golkar untuk mendukung Paket TRP-Hegi ini setelah Partai Golkar melakukan survei di Sabu Raijua. Dari hasil survei tersebut, Paket TRP-Hegi berada pada urutan teratas dibandingkan dengan Paket lain, sehingga Golkar mengambil keputusan untuk mendukung pasangan TRP-Hegi.

“Jadi keputusan itu diambil sesuai dengan hasil survei, di mana Paket TRP-Hegi berada di urutan teratas. Kita punya pengalaman pada Pilkada lalu, yang mana kita mendukung Paket Mandiri Jilid II dari jalur Independen untuk memenangkan pertarungan. Kita percaya bahwa suara Golkar adalah suara rakyat dan itu dibuktikan dari hasil pengumpulan KTP yang dilakukan oleh TRP-Hegi,” kata Melki.

Melki Laka Lena secara tegas menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar baik di Sabu Raijua maupun yang ada di NTT untuk bersatu padu memenangkan Paket TRP-Hegi di Sabu Raijua. “Saya perintahkan semua kader untuk bersatu memenangkan Paket TRP-Hegi,” tegas Melki.

Sementara Bakal Calon Bupati Sabu Raijua, Takem Radja Pono juga menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Paket TRP-Hegi. Kepercayaan ini akan dilaksanakan dengan baik dalam memenangkan pertarungan di Pilkada Sabu Raijua.

“Ini adalah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan oleh Partai besar di negeri ini untuk Paket TRP-Hegi. Kepercayaan ini akan kami tindaklanjuti dengan kerja keras. Ini juga adalah suplemen baru bagi tim dan simpatisan untuk bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun Sabu Raijua yang lebih bermartabat. Saya ajak untuk kita bersatu pada garis perjuangan yang sama,” kata Takem.

Takem berjanji akan membawa panji-panji Golkar ke seluruh pelosok Sabu Raijua. “Golkar harus kembali ke masa jaya. Tekad kita Golkar harus kembali menguasai kursi parlemen di Kabupaten Sabu Raijua. Ingat pesan orang tua kita,?wala-wala wagga ne herugu ana rai”tutup Takem. (jrg)

Pos terkait