Resmikan SMPN 6 Satap Amarasi Timur, Bupati Kupang Ucap Terimakasih untuk TNI dan Masyarakat

Bupati Kupang Korinus Masneno

Amarasi-InfoNTT.com,- Kerjasama antara TNI, Pemkab Kupang dan masyarakat lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020 memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah. Hal tersebut disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumat 18 September 2020 saat menghadiri syukuran pembangunan SMP Negeri 6 Satap Amarasi Timur di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur.

Dalam sambutannya, Korinus Masneno berharap kegiatan TMMD dapat terus dilakukan dan jika dapat dilakukan 2 kali setahun sebagai bentuk kerja bersama antara TNI dan Pemerintah dalam membangun di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Masneno, TMMD telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kupang khususnya di wilayah perbatasan, salah satunya di Amfoang Timur yang berbatasan dengan RDTL. Pada tahun 2019 lalu Pemkab Kupang juga telah mengusulkan Lopri perbatasan baru Kabupaten Kupang karena ada wilayah yang berbatasan laut langsung dengan Negara Australia yakni Kecamatan Amarasi Timur, Amarasi Barat, Amarasi dan Amarasi Selatan yang masuk dalam Lopri pembangunan perbatasan.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama TNI, masyarakat dan semua pihak yang terlibat sehingga pembangunan ruang kelas SMPN 6 Satap Amarasi Timur dapat terwujud.

Dirinya juga mengakui bahwa banyak sekolah di Kabupaten Kupang yang sudah didirikan namun belum memiliki gedung yang memadai karena keterbatasan dana baik di Pusat dan Daerah. Selain itu ketersediaan Sekolah belum setara dengan Guru PNS yang diterima mengingat banyak guru yang sudah pensiun. Padahal dua hal ini jelas-jelas sangat penting dalam menunjang kualitas belajar mengajar, yakni gedung yang memadai dan tenaga pengajar berkualitas.

Pemerintah jelasnya akan terus melakukan upaya pembangunan, salah satunya melalui program TMMD ini sehingga kepada masyarakat dirinya berpesan agar terus memanfaatkan gedung ini secara baik.

Kepada para guru atau pengajar di SMPN 6 Satap, Korinus Masneno berpesan agar berkerja sungguh-sungguh, menjadi teladan bagi siswa dan berjuang membangun generasi bangsa yang terbaik. “Mari kita terus berkerja bersama, berkerja sungguh dan membangun Kab. Kupang yang lebih baik, pasti Tuhan memberkati,” Pesan Bupati Masneno.

Kornelius Nenoharan mewakili orang tua murid SMPN 6 Satap Oebesi mengucapkan limpah terima kasih atas dukungan Pemkab Kupang, sehingga pada tahun 2020 harapan siswa-siswi SMPN 6 Satap untuk memiliki gedung baru permanen dapat terwujud. Terima kasih juga diucapkan bagi TNI yang telah menyukseskan program TMMD dengan karya nyata pembangunan gedung Sekolah.

Dijelaskannya, rasa syukur diucapkan karena pergumulan selama 3 tahun terjawab dengan selesainya pembangunan gedung ini yang diharapkan akan memberikan semangat bagi anak didik untuk belajar dengan baik dan nyaman. Harapannya dengan adanya gedung baru ini, akan lahir generasi penerus di Kabupaten Kupang yang berpendidikan dan berkualitas kedepannya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 6 Satap, Paulus Ataupah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kupang dan TNI dengan terbangunnya gedung baru sekolah meliputi 4 ruang kelas dan 1 ruang guru di Sekolah yang dipimpinnya. Jumlah siswa yang bersekolah di SMPN 6 Satap Amarasi Timur saat ini berjumlah 61 orang dengan 11 orang guru.

Hadir pada syukuran pembangunan gedung SMPN 6 Satap Amarasi Timur Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Danramil 1604-07 Amarasi, tokoh adat dan agama Desa Oebesi.

Laporan: Humas Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait