PN Kalabahi Lakukan Benchmarking serta Visitasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ke PN Oelamasi

Foto bersama tim dari PN Oelamasi dan PN Kalabahi usai kegiatan

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri Kalabahi melakukan bechmarking dan visitasi ke Pengadilan Negeri Oelamasi dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (24/01/2019) di Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi.

Pada kunjungan ini, Tim dari Pengadilan Negeri Kalabahi dibawah Pimpinan KPN Amin Bureni,SH.,MH bersama Koordinator dan Sekretaris Area diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH.,MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun media ini, Pengadilan Negeri Oelamasi dipilih sebagai unit tujuan bechmarking dan Visitasi Zona Integritas, karena pada tahun 2019 Pengadilan Negeri Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke Pengadilan Negeri Oelamasi, dan mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap serta detail kiat-kiat Pengadilan Negeri Oelamasi dalam meraih WBK, diharapkan PN Kalabahi dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Oelamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang Zona Integritas, on the spot terhadap dokumen Zona Integritas dan study tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di Pengadilan Negeri Oelamasi.

Dalam pemaparannya, Kepala Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky A. S. Nitbani,SH.,MH, mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Oelamasi selalu membuka diri secara lengkap serta akan komprehensif menyampaikan apa -apa yang sudah dikerjakan oleh Pengadilan Negeri Oelamasi.

“Seluruh tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan usaha-usaha yang telah dikerjakan secara terperinci tahap demi tahap, seperti penyusunan dokumen, kiat membangun mindset internal dan eksternal, culture set, bahkan bagaimana berhadapan dengan tim evaluator dari Pengadilan Tinggi Kupang, Dirjen Badilum, Bawas MARI, dengan BPS serta dengan Kemenpan RB dan lain sebagainya,” ujar Decky.

Decky A. S. Nitbani,SH.,MH juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan meraih Zona Integritas adalah integritas seluruh aparatur dan komunikasi serta koordinasi dengan manajemen Media agar terjalin dengan harmonis, dan membangun relasi dengan seluruh stakeholder.

Sebagai Kepala Pengadilan Negeri Oelamasi yang sudah terbuka tangan menerima kunjungan ini berharap agar dengan melihat secara dekat dan mengalami secara langsung Zona Integritas di Pengadilan Negeri Oelamasi, maka Pengadilan Negeri Kalabahi juga dapat meraih WBK pada tahun 2020 ini.

Dua institusi penegakan hukum ini saling mengisi dalam keterbatasan. Diakhir kegiatan, dilakukan foto bersama dan pertukaran cenderamata oleh Pengadilan Negeri Kalabahi dan Pengadilan Negeri Oelamasi. (Chris/Humas PN Oelamasi)

Pos terkait