Pengadilan Agama Maumere Jalin Kerjasama dengan LBH Surya NTT

Penandatangan MoU antara LBH SURYA NTT dan Pengadilan Agama Maumere

Maumere-InfoNTT.com,- Pengadilan Agama Maumere dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SURYA NTT melakukan penandatanganan kontrak kerjasama terkait Layanan Pemberian Jasa Bantuan Tahun Anggaran 2020, Senin (13/01/2020) di kantor Pengadilan Agama Maumere.

Penandatangan kontrak kerjasama ini lakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pengadilan Agama Maumere, Abdullah,SH.,MH., dan Ketua LBH Surya NTT, E. Nita Juwita,SH.,MH dengan mengetahui Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Maumere, Rakimin Syarif,S.Ag.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Maumere, Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag., mengucapkan terimakasih kepada LBH Surya NTT atas partisipasinya didalam pelaksanaan program Mahkamah Agung dalam melayani masyarakat tidak mampu di Pengadilan Agama Maumere sebagimana terdapat dalam Perma Nomor 1 tahun 2014 tentang pedoman layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di pengadilan.

Dalam Perma itu dikatakan ada tig sasaran yakni pembebasan biaya perkara, layanan Posbakum dan layanan sidang di luar gedung. Tiga sasaran ini sudah berjalan dengan baik termasuk layanan Posbakum, di mana untuk pertama kalinya Pengadilan Agama Maumere bekerjasama dengan LBH Surya NTT.

“Mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik dalam rangka melayani masyarakat tidak mampu khususnya di Pengadilan Agama Maumere,” ujar Acep.

Acep menambahkan, setelah kontrak MoU ini ditandatangani, Pengadilan Agama Maumere berharap kerjasama ini berjalan dengan baik kedepan. Selain itu juga LBH Surya NTT dapat memberikan pelayanan yang profesional dan maksimal.

“Jadi, jika dalam perjalanan menemukan kendala, silahkan melakukan komunikasi dengan kami. Pengadilan Agama Maumere juga sudah menyediakan ruangan Posbakum, nanti jadwalnya bisa dilihat agar layanan yang diberikan maksimal,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua LBH Surya NTT, E Nita Juwita,SH.,MH mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Agama Maumere atas kepercayaannya kepada LBH Surya NTT sebagai mitra dalam hal pelayanan konsultasi jasa bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu di PA Maumere.

“Kami tidak akan mudah untuk bisa bekerjasama, kecuali jika kami menjaga kepercayaan tersebut. Kami berharap, semoga kerjasama ini terus berlanjut bukan hanya tahun ini tapi tahun-tahun akan datang Pengadilan Agama Maumere bisa memberikan kepercayaan kepada LBH Surya NTT,” ungkap Nita.

Nita jug meminta kepada rekan-rekan LBH SURYA NTT yang ada di Maumere baik para Advokat maupun Paralegal bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Pengadilan Agama Maumere.

Sementara itu, Pendiri sekaligus Pengawas LBH Surya NTT, Herry F.F Battileo, SH;MH mengatakan sangat berterima kasih kepada yang mulia Ketua dan Hakim serta Pejabat PA Maumere atas kerja samanya.

“Saya juga ingatkan untuk Advokat dan
Paralegal yang bertugas untuk lebih sungguh-sungguh membantu masyarakat secara gratis dan membantu dengan ketulusan,” pesannya.

Pantauan media ini, turut hadir dalam acara penandatangan tersebut, dari LBH Surya NTT yakni Pendiri sekaligus Pengawas LBH Surya NTT, Herry F.F. Batilleo,SH.,MH., Ketua LBH Surya NTT, E. Nita Juwita, SH.,MH., Ketua LBH Surya NTT Perwakilan Maumere, Laurensius Sesu Welling,SH., Wakil Ketua Fitalis Keko,SH., Sekretaris San Fransisco Sondy,SH.,MH., Bendahara Poli Karpus Raga,SH., Para Advokat Pada LBH Surya NTT Perwakilan Maumere serta Paralegal LBH Surya NTT Perwakilan Maumere, Darman Eldin,SH., MH., Danar Aswim,SH.,MH., dan Agustina Anita E. Kota, SH.

Sedangkan dari PA Maumere turut hadir dalam MoU tersebut diantaranya Ketua PA Maumere, Acep Sugiri,S.Ag.,M.Ag, Wakil Ketua PA Maumere, Suratnah Bao, S.Ag.,MH, Sekertaris, Rakimin Syarif, S.Ag, Panitera PA, Drs. Yacub,MH, Panmud Hukum, Abdullah,SH.,MH, Panmud Gugata, Yuhermi Natar,BA, Panitera pengganti, Sigit Apriluberta, SH dan Kasubag Kepegawaian & Ortala, Tomi Pramana Putra, SH. (Tim)

Pos terkait