Komandan Lanudal Kupang Terima Benih Hortikultura dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT

Penyerahan Benih sebagai simbol kerjasama Lanudal Kupang dan Dinas Pertanian Provinsi NTT

Kupang-InfoNTT.com,- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT menindaklanjuti koordinasi Komandan Lanudal Kupang terkait dengan pemintaan kebutuhan Lanudal Kupang berupa tenaga penyuluhan pertanian, peralatan pertanian dan bibit hortikultura guna mendukung kegiatan Lanudal Kupang dalam pengembangan pertanian ketahanan pangan.

Secara bertahap Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan Provinsi NTT telah menyerahkan benih atau bibit tanaman hortikultura kepada Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Jonhar Harahap, Kamis (23/04/2020) di lokasi pertanian Lanudal Kupang.

Bacaan Lainnya

Benih tersebut diserahkan oleh Ade Darmawan Effendi S.P., M.Si dan Ignatius Ratu SST staf Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT Ir. Yohanes Oktovianus MM.

Benih tanaman hortikultura yang diserahkan berupa kacang panjang unggul, Sawi Pak Choy White, Tomat Hibrida F1, Talenta F1, Raden F1, Mentimun, Bayam, Terong Hibrida F1, F1 Water Melon, Melon Hibrida F1, Buncis dan Kangkung serta pupuk hayati cair.

Pada saat bersamaan personel Lanudal Kupang juga menerima penyuluhan tentang tata cara bercocok tanam hortikultura yang disampaikan oleh Ignatius Ratu.

Seanjutnya, pada periode berikut, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT akan juga memberikan bantuan Hand Tractor (Cultivator) dan Hand Sprayer kepada Lanudal Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait