Danlantamal VII Pimpin Penanaman Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di Kelompok Fajar Raknamo

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin prajurit Lantamal VII melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba bersama Bank Indonesia Perwakilan NTT dan Kelompok Ternak Fajar Raknamo, Selasa (22/12/2020) di Lahan Peternakan Fajar Raknamo, Desa Raknamo, Kecamata Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, NTT.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat NTT khususnya di bidang peternakan sapi. Lantamal VII bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan NTT, Pemerintah Kabupaten Kupang, Generasi Muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan Masyarakat Tani Ternak Fajar Raknamo.

Bacaan Lainnya

Semua pihak yang turut serta dalam program ini melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di lahan seluas 8 hektar. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyiapkan atau menyediakan tanaman yang menjadi makanan utama sapi nantinya di dekat area kandang sapi yang akan dibangun kemudian.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan arahan pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa seluruh prajurit TNI AL di mana pun berada harus mengambil peran ikut serta aktif bersama dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dikarenakan masyarakat sedang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga rencana master plan kedepan, di tempat ini akan di bangun sebagai tempat agro wisata khusus peternakan sehingga nantinya dapat menjadi tempat edukasi bagi para pelajar yang berkunjung ke tempat ini.

Kegiatan penanaman perdana pakan ternak rumput Odod dan lamtoro teramba ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, S.H.,M.H., Para Asisten Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, Kapolsek Kupang Timur Iptu Pol Victor Saputra, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang Lekki Mate, Camat Amabi Oefeto Elliazer Teuf, Ketua FKPPI Provinsi NTT Drs. Ian R Mboeik, GM FKPPI Prov. NTT Anselmus G. Djoggo, Prajurit Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII, Babinpotmar Raknamo, Babinsa Raknamo, Babinkamtibmas Raknamo, perwakilan Bank Indonesia perwakilan NTT, generasi muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan masyarakat tani ternak Fajar Raknamo.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait