Letkol Marinir Totok Nurcahyo Resmi Menjabat Komandan Pangkalan TNI AL Maumere

Kupang – InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Danlantamal VII) Kupang, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere dari Kolonel Marinir Sumantri kepada Letkol Marinir Totok Nurcahyo, di Marshalling area Mako Lantamal VII, Rabu (29/04/2019).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang,S.H mengatakan, serah terima jabatan ini pada hakikatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju agar menjadi semakin baik. Oleh karena itu dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja organisasi Lanal Maumere, serta akan muncul penyegaran ide-ide dan Pemikiran Kreatif serta Inofatif.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Pangkalan mutlak dituntut untuk mampu berperan secara optimal dan terus berupaya melakukan Langkah-langkah Kreatif dan Inovatif dalam menghadapi tantangan tugas.

“Banyak celah di perairan Flores, Lembata dan Alor, mulai dari utara dengan Pulau Sulawesi, dari Barat yaitu Sumbawa dan dari Timur dengan RDTL (Rebublik Demokrat Timor Leste), yang memungkinkan menjadi jalur imigran gelap dengan tujuan Australia, serta penyelundupan barang, pengeboman ikan dengan bahan peledak dan kecelakaan laut,”ungkap Danlantamal VII.

Untuk itu, Danlantamal VII menegaskan agar bisa diantisipasi dini serta kordinasi yang baik antar instansi terkait, serta laksanakan fungsi- fungsi pembinaan dengan mengedepankan langkah Persuasif.

“Secara Objektif, harus kita akui bahwa upaya untuk lebih meningkatkan kinerja Lanal Maumere telah banyak dilakukan dan menghasilkan peningkatan yang Positif. Untuk itu saya atas nama Pemimpin TNI AL Lantamal VII kupang mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kololonel (Mar) Sumantri atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian selama menjabat sebagai Komandan Lanal Maumere. Penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Dwi Astuti Sumantri atas pengabdian dan kesetiannya dalam mendampingi dan mendukung Suami selama penugasan di Lanal Maumere, tak lupa saya ucapkan selamat bertugas di tempat Kedinasan yang baru sebagai Dosen Sesko TNI, tingkatkan terus prestasi kerja dan semoga pengalaman selama bertugas di Lantamal VII dapat menjadi bekal yang berharga untuk Kedinasan yang selanjutnya,”ujar Danlantamal.

Kepada Letkol (Mar) Totok Nurcahyanto, Danlantamal VII juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru, di mana jabatan yang diemban Letkol Marinir Totok Nurcahyo, pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh TNI AL. Sebagai Danlantamal VII, dirinya yakin dengan bekal pendidikan dan pengalaman dalam berbagai penugasan, Letkol Marinir Totok Nurcahyo akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanal Maumere dengan Baik.

Turut Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan ini yakni para Asisten Danlantamal VII, Dansatroltas Lantamal VII, Dan Pmal Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Para Kadis dan Kasatker, Danlanal Pulau Rote, Danlanal Mataram, Danlanudal Kupang.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait