Hasil Survei Gerindra dan PSI: Elektabilitas Korinus Masneno Unggul

Koordinator Desk Pilkada NTT Juventus Prima Yoris Kago saat menyerahkan hasil survei PSI kepada Calon Bupati Kupang Korinus Masneno.

Kupang-InfoNTT.com,- Beredar hasil survei Pilkada Kabupaten Kupang, yang mana elektabilitas sang incumbent Korinus Masneno unggul dari para kandidat lainnya.

Data yang diperoleh media ini yakni hasil survei dari Lingkar Nusantara Konsultan Indek Stat, yang menurut informasi merupakan hasil survei Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

Pada survei ini, responden terdistribusi secara proporsional di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang. Dari setiap kecamatan diambil desa dan kelurahan secara acak, total terpilih 44 responden sebagai sampel.

Survei Indek Stat dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai 16 Juli 2024. Yang mana hasilnya Calon Bupati Korinus Masneno menempati survei tertinggi dari kandidat lain.

Dalam simulasi pertanyaan terbuka kepada responden elektabilitas calon bupati atau Top of Mind, Korinus Masneno memperoleh persentase 25,3 persen, unggul jauh dari kandidat lain yang hanya menempatkan urutan kedua di angka 7,4 persen.

Sementara simulasi dengan pertanyaan tertutup dengan delapan nama bakal calon bupati, Korinus Masneno unggul jauh dengan mendapat dukungan 32,8 %.

Sedangkan untuk tingkat akseptabilitas kepala daerah, yang mana pada poin ini masyarakat yang menginginkan kembali Korinus Masneno memimpin Kabupaten Kupang mendapat presentase 49,6%.

Salah satu orang terdekat Korinus Masneno yang dikonfirmasi media ini, Senin (5/8) mengakui survei tersebut benar adanya. Yang mana, dari hasil survei PSI pun sudah keluar dan telah diserahkan ke Korinus Masneno.

“Hasil survei dari PSI baik Top of Mind maupun tertutup, bapak Korinus Masneno unggul jauh dari calon lain. Tadi penyerahan hasil survei PSI secara resmi di Sekretariat DPP PSI jam 2 siang,” ungkapnya.

Sedangkan terkait SK dari kedua partai ini, menurutnya masih berproses dan dalam waktu dekat akan ada penyerahan. “Semua proses kita serahkan ke Partai politik *dan yang utama adalah doa dan dukungan masyarakat,” ujarnya

Hasil survei PSI untuk Pilkada Kabupaten Kupang ini diserahkan langsung oleh salah satu Ketua DPP PSI sekaligus Koordinator Desk Pilkada NTT Juventus Prima Yoris Kago, pada Senin 5 Agustus 2024 di Sekretariat DPP PSI, Jalan KH. Wahid Hasyim 194 Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sedangkan terkait SK dari kedua partai ini, menurutnya masih berproses dan dalam waktu dekat akan ada penyerahan.

Ketua DPD PSI Kabupaten Kupang, David Daud yang dikonfirmasi mengatakan belum mendapatkan informasi apapun baik hasil survei maupun SK. Namun dirinya mengetahui adanya undangan dari DPP PSI untuk Korinus Masneno.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *