Robert Lemaking Representasi Kaum Muda Lembata di Panggung Politik 2024

Nikodemus Robertus Take Lemaking, S.Pd.,M.Pd

Kupang-InfoNTT.com,- Jalan menuju bursa calon Wakil Bupati Lembata semakin terbuka bagi seorang Nikodemus Robertus Take Lemaking, S.Pd.,M.Pd atau akrab disapa Robert Lemaking.

Dukungan demi dukungan kian kuat mengalir dari berbagai pihak. Salah satu unsur yang paling kuat memberikan dukungan adalah Kaum Milenial Lembata Kupang.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pasukan Gerakan Pemuda Berjuang Untuk Lembata (Garda Biru), Damaskus Lodolaleng dalam keterangan Minggu (01/10/2023) di Kupang mengatakan siap deklarasikan Robert Lemaking sebagai perwakilan anak muda dalam bursa pilkada Lembata 2024 mendatang.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kami milenial Lembata-Kupang bertekad akan segera mendeklarasikan Robert Lemaking sebagai perwakilan kaum muda untuk bertarung di Pilkada Lembata 2024 mendatang. Sudah saatnya kaum muda terlibat dalam Pembangunan Lembata secara nyata,” jelas Damas yang juga mantan Ketua Permata Kupang.

Pemuda asli Kedang ini juga menyatakan siap mengemas seminar besar dalam rangka HUT Lembata. Di mana telah berdiskusi dengan semua perwakilan milenial dari semua kecamatan di Lembata dan akan membuat seminar di HUT Lembata.

“Saat seminar itu sekaligus kami akan mendeklarasikan secara resmi sosok muda berbakat ini menjadi calon dalam bursa pilkada Lembata 2024,” tegas Damas yang juga adalah aktivis muda Lembata Kupang.

Marta Peni salah satu milenial juga memberikan dukungannya. Ia memastikan bahwa sosok Robert Lemaking adalah representasi kaum muda dalam pilkada mendatang.

“Kami yakin saat ini partai sebagai kendaraan politik sedang melirik sosok ini,” ungkap pelajar asli Atadei ini.

Robert Lemaking sendiri ketika dikonfirmasi dengan rendah hati menyatakan akan mengikuti alur yang ada. Ia menyerahkan semua proses sesuai alur dan tahapan secara demokrasi yang sehat.

Menurutnya, besarnya aliran dukungan ini membuktikan saat ini anak muda mulai sadar akan pentingnya politik dalam kehidupan bersama dan bagaimana membangun Lembata ke depan lewat anak muda.

“Saya sebagai anak muda sudah siap dengan konsep, gagasan dan juga siap bekerja untuk membangun Lewotanah Lembata,” ujar Master Pendidikan yang juga mantan kepala sekolah 8 tahun ini.

Sumber: wartapers.com 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *