Rumah Dominikus Kolin Ludes Terbakar, Wakil Bupati Kupang Turun ke Lokasi Kejadian

Wakil Bupati Kupang saat berada di lokasi kebakaran di Osiloa, Kelurahan Tarus.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengunjungi korban kebakaran di RT 15 Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Yang mana rumah milik Dominikus Kolin ludes terbakar pada Sabtu dini hari.

Wabup Jerry Manafe pun berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan juga BPBD untuk segera menindaklanjuti kejadian ini. Selain itu ada bantuan lain yang diberikan Jerry Manafe kepada korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Saya turut prihatin atas terbakarnya rumah bapak Dominikus Kolin. Mari kita semua bergandengan tangan membantu semampu kita untuk memulihkan kembali keadaan dari keluarga Kolin di Osiloa,” ujar Jerry Manafe.

Ketua RT 15, Yahya Nikanor Tode yang diwawancarai media ini menguraikan bahwa kejadian terjadi hari Sabtu dini hari. Diduga penyebab terjadinya kebakaran yakni kosleting listrik karena waktu kejadian pemilik rumah bersama istrinya lagi berada di Soe (Niki-Niki), hanya anaknya tiga orang yang ada sementara tidur.

“Jadi ketika api sudah merambat ke atas, kap kayu sudah terbakar sehingga jatuh. Salah satu anaknya sadar jadi dia membangunkan kakaknya untuk keluar berteriak meminta tolong warga sekitar. Lalu warga berdatangan tapi tidak bisa tolong lagi karena api sudah menutup rumah. Jadi kita upaya memadamkan api tapi tidak bisa lagi karena rumah sudah terbakar penuh,” ungkap Ketua RT 15.

Ia menambahkan, kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun rumah ludes beserta barang-barangnya. Hanya meninggalkan pakaian di badan saja.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe. Kiranya kunjungan ini membawa satu hal positif bagi pemerintah setempat dan juga korban Dominikus Kolin.

“Kehadiran beliau (Jerry Manafe) sangat berarti bagi kita dan mungkin juga bisa menjadi hal yang baik untuk korban agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Tadi juga bapa Jerry Manafe ada memberikan uang tunai ke korban. Tentu kami sangat berterimakasih dan juga mengapresiasi bapak Wakil Bupati Kupang yang sudah meluangkan waktu melihat korban bapak Dominikus Kolin bersama istri dan anak-anak,” ujarnya.

Nampak warga bersama pemerintah Kelurahan Tarus gotong royong membangun kembali rumah dari bapak Dominikus Kolin. Korban masih berharap bantuan lain yang kiranya bisa membantu meringankan beban dengan cobaan yang dialami.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *