Pemkab Kupang Tidak Akomodir Ruas Jalan Lanudal – Matani Tahun 2023

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang Joni Nomseo.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pembangunan jalan lapen samping Kantor Desa Penfui Timur –Lanudal sudah diusulkan di perubahan anggaran tahun ini, tetapi belum dieksekusi karena keterbatasan anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo, S.IP kepada media ini di Oelamasi, Rabu (12/10/2022) siang, mengatakan bahwa dinas sudah usulkan jalan lapen ruas jalan samping Kantor Desa Penfui Timur menuju Lanudal di anggaran perubahan tahun ini sepanjang 1, 5 kilo meter dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Namun, karena keterbatasan anggaran belum bisa dieksekusi tahun ini.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, sebanyak 24 paket jalan dengan total anggaran sebesar Rp 8.771.847.800 termasuk ruas jalan samping Kantor Desa Penfui Timur – Lanudal diusulkan dalam perubahan anggaran tahun ini, tapi karena keterbatasan anggaran belum bisa diakomodir.

“Tugas kita hanya mengusulkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dibahas bersama DPRD Kabupaten Kupang, tapi karena keterbatasan anggaran belum bisa dikerjakan tahun ini,” jelas Nomseo.

Ia berjanji, pembangunan jalan lapen samping Kantor Desa Penfui Timur akan kembali diusulkan Tahun 2023 dan mudah–mudahan terakomodir.

Ditanya apakah pembangunan jalan dianggap tidak prioritas, sehingga belum terlaksana tahun ini, Joni menjelaskan bahwa untuk pembangunan jalan semuanya prioritas tapi persoalannya ada pada keterbatasan anggaran.

Khusus jalan samping Kantor Desa Penfui Timur –Lanudal, kata Joni, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan dirinya sendiri sudah melihat langsung kondisi ril lapangan.

Diketahui bahwa sebelumnya pada Selasa, 1 Desember 2020, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo meninjau langsung kondisi ruas jalan samping Kantor Desa Penfui Timur –Lanudal Kupang.

Kedatangan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama rombongannya saat itu disambut antusias oleh masyarakat Desa Penfui Timur.

Jerry Manafe mengakui, kehadirannya untuk menepati janji yang sudah disampaikan ke masyarakat saat melakukan sosialisasi jamu bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena di Gereja St. Kristoforus Matani sebelumnya.

Pada sosialisasi itu, kata Wabup Manafe, Bapak Yoseph Angimoy, salah satu masyarakat Desa Penfui Timur mempertanyakan soal kondisi ruas jalan Matani – Lanudal yang sudah berpuluh tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah.(*red/nttpembaharuan.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *