Parade Film NTT Resmi Ditutup, KFK Menuju Flobamora Film Festival

Parade Film NTT
Menuju Flobamora Film Festival

Kupang, infontt.com – Kegiatan Parade Film NTT resmi ditutup pada 19 Desember 2021. Kegiatan ini sukses diselenggarakan selama dua hari di UPTD Taman Budaya Gerson Poyk Kupang, dimana sehari sebelumnya acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Laiskodat, S. H., M. Si.

Parade Film NTT merupakan acara apresiasi film pertama yang diadakan di Provinsi NTT. Dimana selama dua hari kegiatan Parade Film, telah ditayangkan 25 film, yang terdiri dari 12 film fiksi pendek, 12 film dokumenter pendek, dan 1 film seri dengan 2 episode. Seluruh karya film yang diputar, berasal dari berbagai daerah di NTT.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Parade Film NTT berhasil menarik 390 orang penonton. Dimana selain pemuataran film, acara ini juga dimeriahkan oleh banyak pertunjukan seperti tari daerah, beatbox, band, solo, teater, serta booth UMKM.

Program director Parade Film NTT John B.M. Paulus mengatakan, tema Parade Film NTT yakni “Sokong” diharapkan dapat menjadi akar bagi tumbuhnya ekosistem perfilman di NTT menjadi lebih baik.

“Kami (Komunitas film kupang) tidak bisa berjalan sendiri. Solidaritas dan kerjasama semua pihak adalah kunci. Terima kasih teman untuk semua yang sudah berpartisipasi bersama”, ucap John yang ditemui dalam akhir sesi Parade tadi malam. J

Jhon juga mengungkapan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu Komunitas Film Kupang, khususnya kepada Pemerintah Provinsi NTT, Dinas PPO melalui UPTD Taman Budaya, para volunteer, media partner, equipment, komunitas dan UMKM, sehingga kegiatan Parade Film NTT dapat berlangsung dengan sukses.

Koordinator umum Komunitas Film Kupang Yedida Letedara, setelah penutupan acara Parade malam tadi mengatakan, dari jumlah film yang telah terkumpul di Parade Film NTT menunjukkan bahwa semangat produksi film di seluruh Nusa Tenggara Timur terus bertumbuh, maka semangat distribusi dan ekshibisi film juga harus demikian. Dan melalui semarak Parade Film NTT ini, mudah-mudahan akan menjadi akar yang kuat bagi agenda besar Flobamora Film Festival nanti, tutup Yedida.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *