Apresiasi Film NTT, Gubernur NTT buka Acara Parade Film NTT

Parade Film NTT
Pembukaan Parade Film NTT oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

Kupang, Infontt.com – Komunitas Film Kupang (KFK) menggelar Parade Film yang dibuat sebagai apresiasi bagi sineas-sineas se-Nusa Tenggara Timur.
Acara tersebut dibuka oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Sabtu 18 Desember 2021, bertempat di UPT Taman Budaya Gerson Poyk.

Dalam sambutanya, Gubernur NTT mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan Parade Film NTT yang diselenggarakan oleh KFK. Menurutnya, dampak film sangat besar bagi masyarakat, bukan hanya sebagai hiburan saja, tapi seperti dalam hal mendidik masyarakat film dapat menjadi media yang sangat efektif.

Bacaan Lainnya

Viktor juga menyebut NTT memiliki banyak budaya sehingga jika bisa dikelola dengan baik, bisa menghasilkan tontonan dan hiburan yang memiliki berbagai pesan, termasuk film-film yang lahir dari reaksi atas persoalan yang terjadi di NTT.

Gubernur NTT juga berharap KFK dan sineas-sineas lain di NTT untuk dapat terus berkarya sehingga ekosistem film di NTT dapat menjadi lebih baik. Sebab menurutnya, peradaban perfilman dimulai dari kreativitas anak muda.

Diakhir sambutanya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, mendukung Komunitas Film Kupang (KFK) untuk mempersiapkan event lebih besar tahun depan yaitu sebuah festival film.

“Tahun depan kita bikin acara yang sama dan disiapkan komunitas yang sama di seluruh NTT dan semua kendala-kendala kita komunikasikan, kita selesaikan bersama, pasti ada kendala dan kita harus lalui,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.