Diskusi Bersama Masyarakat Pathau, Camat Maher Ora Minta Jangan Habiskan Uang Negara Tanpa Mamfaat

Camat Maher Ora saat mengunjungi salah satu embung di Desa Pathau yang dibangun oleh Balai Sungai Wilayah II Provinsi NTT.

Amabi-InfoNTT.com,- Setiap pembangunan fisik yang menggunakan uang negara atau uang rakyat harus dinikmati oleh masyarakat, jangan hanya bangun untuk menghabiskan dana tanpa ada manfaatnya. Demikian penyampaian Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora saat melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Pathau, Jumat (05/2/2021) di kantor Desa Pathau.

Menurut Maher, tujuan pembangunan adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Penegasan tersebut disampaikan kala menjawab keluhan masyarakat terhadap pembangunan 2 buah cekdam di wilayah tersebut tahun 2016 dan 2017/2018 oleh pemerintah provinsi NTT melalui Balai sungai wilayah 2.

Bacaan Lainnya

”Alasan masyarakat tidak dimanfaatkannya kedua cekdam tersebut karena yang dibangun tahun 2016 mengalami kerusakan pada saluran yang akan mengairi areal persawahan seluas kurang lebih 100 hektar milik masyarakat Desa Pathau, Nunmafo, Oebesi dan Niunbaun. Sedangkan cek dam yang dibangun pada tahun 2017/2018 tidak dapat dimanmaatkan karena saluran pipa induk tersumbat, sehingga air tidak mengalir ke bak penampungan air bersih untuk kebutuhan masyarakat,” jelas Camat.

Pada kesempatan tersebut, walaupun disertai hujan deras, namun Camat Amabi Oefeto Timur bersama pemerintah desa dan beberapa masyarakat menyempatkan diri melihat secara langsung kondisi embung. Air yang ada di embung tersebut lumayan banyak, dan ini tentu masyarakat sangat dirugikan jika tidak dimanfaatkan.

Untuk mengatasi kedua masalah tersebut, Maher Ora akan segera berkordinasi dengan  instansi terkait sehingga masyarakat di beberapa desa tersebut dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *