Warga Ungkap Jerry Manafe Sosok Pemimpin Tegas dan Mampu Kendalikan Roda Birokrasi 

Paket Jelas

Kupang-InfoNTT.com,- Sikap tegas Jerri Manafe saat menjabat Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 membuat banyak masyarakat senang sehingga dirinya mendapat dukungan dan harapan untuk memimpin Kabupaten Kupang.

Ruben Karpada, warga Dusun III, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang mengatakan bahwa kabupaten Kupang saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani seperti figur Jerry Manafe.

Bacaan Lainnya

Ruben Karpada menyampaikan, semasa Jerri Manafe menjabat sebagai wakil bupati, ketegasannya terlihat dalam tugasnya saat pengawasan ke instansi-instansi pemerintahan seperti puskesmas, sekolah dan desa.

Menurutnya hal seperti itu harus terus dilakukan untuk memastikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Dirinya bahkan mengatakan kalau banyak ASN yang tidak menyukai tindakan Jerri Manafe seperti itu karena ingin menyembunyikan keburukan dalam instansi.

“Pak Jerri tegas sehingga ada pihak tertentu yang tidak suka karena takut dorang punya busuk itu kelihatan,” tuturnya.

Ruben Karpada yang sudah berdiam puluhan tahun di Desa Oebelo ini mengatakan, siapapun yang menjadi pemimpin harus punya ketegasan seperti Jerri Manafe, agar kabupaten Kupang bisa ada perubahan yang besar.

Tetapi Ruben melihat bahwa syarat tegas dan tak neko-neko ada pada pribadi Jerry Manafe yang mana syarat tersebut sebenarnya perlu ada dalam diri pemimpin di Kabupaten Kupang jika ingin agar Kabupaten Kupang bisa dikelola secara bertanggung jawab, baik, dan jelas.

Saat ditanyakan soal kelima Paslon dalam pilkada kabupaten Kupang, dirinya mengatakan pemimpin yang berkarakter kebapakkan ada pada paket JELAS yakni Jerri Manafe Melianus Akulas

“Dia (Jerri Manafe) pimpin kabupaten Kupang bisa, karena ada pengalaman tegas, yang bikin rusak itu kaki tangan di bawah yang ada dalam kelompok kepentingan tertentu yang berseberangan dengan kepentingan pak Jerry Manafe bagi masyarakat,” ujar Ruben.

Dirinya meyakini apabila pemimpin tegas maka akan ada keseriusan dalam urusan pemerintahan, sehingga masyarakat harus memiliki kesadaran untuk memilih pemimpin yang punya karakter tegas dan tak neko-neko seperti Jerry Manafe agar bersikap tegas dalam mengendalikan birokrasi sehingga bisa memperhatikan semua hal khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Pemimpin harus tegas, apa lagi kita lihat kepala sekolah urus dana bos begitu besar, dan dana kesehatan di unit-unit seperti puskesmas kalau pemimpin tidak tegas maka akan membuat orang semakin berani untuk salahgunakan dan sebagainya, jadi kita masyarakat kecil senang pemimpin tegas seperti Jerri Manafe yang harus pimpin ini Kabupaten Kupang,” kata Ruben.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *