Terima Kasih Korinus Masneno, Jalan Silu-Oemofa yang Rusak Parah Sudah Dikerjakan 

Ruas jalan Silu ke Oemofa yang sementara dikerjakan.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ruas jalan Silu – Oemofa (DAK Tematik Pengembangan Food Estate ) sepanjang 13 kilometer mulai dikerjakan oleh PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi dengan dana sebesar Rp. 20.280.266.000.

Lasarus Tanone warga RT. 01/RW.01 Dusun I, Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang-NTT yang ditemui, Rabu (29/05/2024) di mengaku bersyukur dan seraya berterima kasih kepada Korinus Masneno Bupati Kupang periode 2018-2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengisahkan, kondisi jalan sebelum dikerjakan menjadi pergumulan warga dan kerap kali menjadi bahan usulan saat momen musyawarah pembangunan desa.

Selain jalan Silu, warga juga kerap usulkan pembangunan fasilitas air bersih. Bahkan kata dia, kedua usulan ini pun sering disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten  Kupang yang kebetulan melaksanakan reses di desanya.

Menurutnya, dengan pekerjaan jalan yang sudah menjadi pergumulan selama bertahun-tahun itu, tentunya akan lebih memudahkan bagi warga mengangkut hasil perkebunan, pertanian dan peternakan.

“saya ucapkan terimakasih kepada bapak Korinus Masneno, jalan yang selama ini rusak parah sudah dikerjakan,” ujar Lazarus.

Lasarus Tanone walau tidak mengingat dengan pasti, namun dirinya menjelaskan bahwa jalan Silu terakhir dikerjakan tahun 1990, jalan sebelum dikerjakan dalam kondisi sangat jelek dan berlubang. “Sebentar lagi kalau sudah selesai kerja pasti bagus dan kami warga sangat berterima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Peter salah satu ASN di Kecamatan Amabi Oefeto Timur saat dimintai komentarnya mengatakan, jika seluruh pekerjaan sudah selesai akan mempercepat waktu tempuh ke Kantor Camat tempat dirinya bertugas.

Daerah Ia mengungkapkan, dengan kondisi jalan sebelum dikerjakan itu, waktu tempuh dari Desa Silu ke Oemofa buruh waktu sekitar 45 menit bila menggunakan sepeda motor. Namun, bila menggunakan mobil tentu lebih lama lagi.

Bila nanti setelah selesai dikerjakan dan kondisi jalan sudah bagus, maka waktu tempuh hingga sampai kantor Camat Amabi Oefeto Timur di Oemofa hanya sekitar 25 menit. *kabar-independen.com*

Pos terkait