Terima Kasih CT Arsa Fondation, Gedung Baru UPTD SD Negeri Leomanu Diresmikan  

Peresmian gedung baru SD Negeri Loemanu oleh CT Arsa Fondation.

Amfoang-InfoNTT.com,- Pembangunan gedung baru SD Negeri Loemanu oleh CT Arsa Fondation diresmikan, Rabu (07/8/2024) pagi. Sekolah ini berlokasi di Leomanu, Desa Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Gedung ini mulai dibangun pada bulan Agustus 2019. Mestinya sudah rampung sejak lama, namun akibat wabah covid, gedung ini baru diselesaikan dan diserahkan tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Sebelum diserahkan, gedung ini telah dimanfaatkan, karena gedung darurat yang dipakai telah rusak dan roboh. Gedung baru ini memiliki tiga ruang kelas, satu kantor dan dua unit WC, serta ditambah dengan fasilitas meubeler di setiap ruangan.

Selain itu, dalam perkembangannya ada satu lagi Yayasan yakni Air Nav tergerak untuk membantu dengan membangun sebuah gedung kecil yang disebut POJOK BACA.

Perwakilan CT Arsa Fondation, dalam sambutannya mengatakan, selain di Amfoang Timur, ada satu unit sekolah lagi yang dibangun oleh CT Arsa Fondation, yakni di Lelogama Amfoang Selatan yang telah diresmikan dan diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang pada tahun 2023 lalu.

CT Arsa foundation tergerak untuk membantu pendidikan di daerah tertinggal, tidak hanya gedung, tetapi juga mengirim tenaga pengajar untuk membantu mengajari di sekolah yang telah dibangun dengan tagline PIJAR (Pi Mengajar).

Sekolah yang dibangun dilengkapi dengan gedung untuk pojok baca dengan buku-buku, fasilitas internet, beberapa buah laptop dan penguat jaringan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang diwakili Pengawas Dikdas Yerfelius Yedityah Bani, S.Pd.,M.Pd.K, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada yayasan pimpinan Ibu Anita Tanjung yang sangat peduli dengan pendidikan khususnya di Kabupaten Kupang.

“Kiranya dengan sarana dan fasilitas yang tersedia dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh semua masyarakat di Leomanu khususnya dan Amfoang timur,” ujarnya.

Selanjutnya, pemanfaatan pojok baca, ada tagline dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, yakni satu hari, satu jam, satu anak, satu soal (1 1 1 1).

“Mohon dengan sangat agar anak-anak diarahkan untuk memanfaatkan pojok baca yang ada, dengan melatih mereka khususnya kelas 5 yang akan mengikuti AN tahun ini,” tambah Yerfelius.

Pada peresmian ini juga dilakukan pembagian paket sembako bagi semua anak sekolah. Yang mana terlebih dahulu dilakukan secara simbolis untuk enam perwakilan setiap kelas. Sembako berupa beras, telur dan makanan ringan.***

Pos terkait