Tangan Dingin Ipda Thomas Radiena Jadikan Polsek Amarasi Tertata Indah dan Nyaman 

Nampak ruangan piket SPKT Polsek Amarasi usai dibenahi.

Amarasi-InfoNTT.com,- Sejak serah terima jabatan pada 24 Februari 2023 lalu, Kapolsek Amarasi IPDA Thomas M. W. Radiena, SH.,MH, mulai bergerak secara perlahan membenahi Kantor Polsek Amarasi.

Polsek Amarasi yang berada dalam wilayah hukum Polres Kupang, Polda NTT, dalam beberapa minggu terakhir ini terlihat sedang melakukan renovasi dan perbaikan. Hal ini dilakukan guna menjadikan Polsek Amarasi terkesan elegan, indah, nyaman dan luas, sehingga pelayanan terhadap warga masyarakat di wilayah koordinasi hukum dapat dilakukan secara maksimal.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Kapolsek Amarasi IPDA Thomas M. W. Radiena, SH.,MH kepada media ini Rabu 13 Maret 2024 sore, usia membantu pekerjaan merenovasi dan melakukan perbaikan kantor.

Menurut Thomas, ide dan gagasan untuk melakukan renovasi dan perbaikan kantor dengan tidak merubah keaslian bangunan lama dapat terlaksana berkat dukungan seluruh anggota Polsek Amarasi.

“Pembenahan kurang lebih dua minggu, dengan anggaran sekitar 13 juta rupiah. Anggaran ini kami dapat dari sumbangan sukarela pribadi para anggota Polisi yang ada di Polsek Amarasi dan ditambah dinas,” ungkapnya.

Pria kelahiran Kepulauan Aru, 09 April 1980 ini menjelaskan bahwa di awal pelaksanaan tugasnya di Amarasi, Ia selalu menyampaikan kepada seluruh personil agar kebersihan dan keindahan kantor adalah hal utama yang mutlak dibenahi karena merupakan barometer dalam pelayanan kepada masyarakat. Kalau halaman kantor bersih serta penataan ruangan tertata rapih maka dengan sendirinya masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam pelayanan polri sehingga marwah Polsek Amarasi dapat terjaga dengan baik dan disegani.

IPDA Thomas Radiena menambahkan, alasan utama dilakukan renovasi atau perbaikan karena dengan kondisi Polsek Amarasi yang sudah cukup tua yakni dibangun sejak tahun 1982 dan masih tetap berdiri hingga hari ini, maka tugas generasi yakni tetap menjaga dan merawatnya sehingga bangunan yang nampak tua tetapi tetap indah dipandang mata dan nyaman bagi seluruh personel maupun masyarakat yang datang melapor.

“Ada tiga ruangan di Polsek Amarasi yang kita poles sedikit demi sedikit menjadi lebih indah, yakni ruang SPKT, ruang penerimaan laporan, ruang radio komunikasi atau HT, dan terakhir ruangan Kapolsek. Semoga kedepan dan bertahap semua ruangan dapat diperbaiki menjadi lebih bagus,” jelas Thomas.

Kapolsek Amarasi juga menyampaikan, jika kantor terlihat rapih dan bersih, pastinya akan terlihat lebih nyaman untuk dipandang dan tidak terkesan kumuh. Dengan kenyamanan ini, diharapkan nantinya akan lebih meningkatkan semangat kerja bagi personil Polsek Amarasi serta tentunya menambah aura positif bagi pelaksanaan tugas Polsek Amarasi.

“Saya hanya ingin menjadikan kenyamanan dan kebersihan Polsek Amarasi sebagai semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait