Pesan Daniel Taimenas pada Pelantikan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Flobamora

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Flobamora (GMF), Melianus Alopada

Kupang-InfoNTT.com,- Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, S.H, sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerakan Mahasiswa Flobamora (GMF) menghadiri Pelantikan Ketua umum beserta Badan Pengurus GMF Periode 2024-2025.

Kegiatan pelantikan yang mengusung tema “Genggam Integritas, Gapai Kualitas” ini digelar pada Minggu 6 Oktober 2024 di Aula Alfa Omega Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Polda NTT, Perwakilan Kapolres Kupang Kota, Wakapolres Kupang, perwakilan OKP nasional dan lokal, majelis/pendiri GMF, serta para kader GMF.

Daniel Taimenas dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi atas dilantiknya Melianus Alopada sebagai Ketua Umum GMF periode 2024-2025. Yang mana perlu diingat bahwa hadirnya organisasi, apapun itu, harus bisa sinergi dengan Pemda. GMF harus digunakan untuk diskusi dan juga mempertahankan eksistensi perjuangan mahasiswa.

“Organisasi ini harus merepresentasikan mahasiswa dan pemuda NTT yang berkualitas dan mampu membawa perubahan. Bantu dan dukung program pemerintah,” ucapnya.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Mahasiswa Flobamora, Daniel Taimenas, S.H saat memberikan sambutan.

Daniel Taimenas menyampaikan bahwa organisasi adalah tempat berbagi pengalaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Organisasi sangat penting untuk menggapai cita-cita bersama.

“Saya berharap organisasi ini jadi wadah yang baik bagi seluruh mahasiwa NTT yang ada di Kupang. Tentu DPRD sangat mendukung semua program kerja dari GMF,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam GMF, jika kedepan ada kontrol sosial dari mahasiswa yang harus disampaikan di depan umum lewat unjuk rasa, maka harus disampaikan secara baik dan beretika, jangan sampai melakukan tindakan anarkis.

Para tamu undangan foto bersama Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Flobamora, Melianus Alopada

Selaku ketua dewan pembina GMF, Daniel Taimenas memberi pesan agar ketua dan jajarannya yang mengisi struktur bisa menjalankan roda organisasi dengan memperhatikan para anggotanya.

“Pengkaderan dalam organisasi, karena wadah ini menyediakan kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan senior sebagai mentor yang berpengalaman, yang dapat membantu dalam pengembangan karir bahkan kepribadian sebagai mahasiswa,” tutupnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *