Pendaftaran Dibuka, Selendang Pertama Partai Nasdem untuk Yosef Lede 

Anggota DPRD Provinsi NTT terpilih Yosef Lede, S.H, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kupang di Nasdem.

Kupang-InfoNTT.com,- Bakal calon Bupati Kupang, Yosef Lede, S.H, mendaftar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Rabu 01 Mei 2024 siang.

Kedatangan politisi muda Partai Gerindra ini diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang Nelson Ndolu, Ketua Bapilu, Ketua OKK dan badan pengurus yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Yosef Lede nampak membawa selendang kas daerah dari Timor, Rote dan Sabu sekaligus membawa oko mama berisi siri pinang sebagai bentuk menghormati adat budaya daerah.

DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang juga sebaliknya memberikan selendang ke Yosef Lede dan ini merupakan selendang pertama pasca gong pembukaan pendaftaran dibunyikan.

Usia mendaftar, pria yang akrab disapa kaka Yos ini kepada media mengatakan bahwa dirinya punya kesamaan visi misi dengan Partai Nasdem, yakni semangat restorasi. Ini merupakan poin penting dalam bersama-sama membangun Kabupaten Kupang.

“Terima kasih kepada ibu ketua dan seluruh jajaran pengurus yang hari ini sudah membuka pintu partai untuk saya bisa mendaftar sebagai salah satu bakal calon bupati Kupang,” ujarnya.

Menurut Yosef Lede, Partai Nasdem sebagai salah satu partai besar di Kabupaten Kupang mempunyai peran signifikan dalam pembangunan di Kabupaten Kupang. Karena itu ia berharap mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem untuk dapat diusung dalam Pilkada Kabupaten 27 November nanti.

“Tentunya sebagai orang yang mendaftarkan diri akan mematuhi seluruh aturan seluruh mekanisme yang diatur partai,” ujarnya.

Ia menambahkan, dukungan dari partai Nasdem akan semakin menguatkan langkahnya karena visi misi Partai Nasdem sejalan dengan visi dan misinya.

“Visi misi Nasdem saya pikir sejalan dengan visi misi saya. Bagaimana kita bisa memperbaiki, meningkatkan dan juga memperbaharui, yang akhir-akhir ini hilang, yaitu kejayaan Kabupaten Kupang,” pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris Nasdem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu, menjelaskan bahwa Partai Nasdem sudah membuka pendaftaran dan memanggil putra putri terbaik untuk menjadi pelaku gerakan perubahan restorasi Indonesia dalam program.

“Mari menjadi bagian untuk mengemban tugas. Mulai hari ini kita berproses dan secara internal tahapan, jadi jangan ada yang klaim dapat rekomendasi dulu,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Yosef Lede merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Kupang. Hal ini terbukti selalu memang dalam konstelasi pileg bahkan pernah menjadi pimpinan DPRD.

“Kami senang hari ini Pak Yos Lede ada bersama- sama dengan kami partai Nasdem dan mau mengemban tugas melakukan restorasi di Kabupaten Kupang,” ujarnya.

la menjelaskan, berkas pendaftaran kandidat bupati Yos Lede dan kandidat lain akan diproses sesuai prosedur dan mekanisme partai dari tingkat daerah sampai pusat.

“Apabila memenuhi persyaratan maka akan ditindaklanjuti dengan wawancara kebangsaan, pendalaman visi misi sesuai dengan yang sudah dimasukkan, termasuk wawancara di tingkat DPP,” Nelson.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait