Pemkab Kupang dan BPJS Kesehatan Kupang Sinergi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang bersama BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Kamis 13 Juni 2024 menggelar Forum Kemtiraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan, yang dilasanakan di Ruang Rapat Bupati Kupang, Kantor Bupati Kupang, Oelamasi.

Forum tersebut untuk membahas peningatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam hal kemudahan akses layanan administrasi kesehatan, kecepatan dalam pelayanan kesehatan, kesetaraan pemberian layanan kesehatan kepada peserta JKN, dan pencegahan kecurangan dalam pembiayaan jaminan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Novita D. E. Foenay, A.Pi. M.T, dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Kabupaten Kupang saat ini cakupan semesta peserta JKN masyarakat Kabupaten Kupang mencapai 81,87% atau 317.008 jiwa.

Oleh karena itu menurut Plt.Sekda Kabupaten Kupang, penyajian data dan pelayanan kesehatan kepada masyrakat Kabupaten Kupang haruslah maksimal.

“Diharapkan seluruh pemangku kepentingan menemukan solusi dalam menangani permasalahan mengenai layanan BPJS kesehatan, baik di Rumah Sakit, Puskesmas, atau di Pusat Layanan Kesehatan lainnya, sehingga seluruh program BPJS Kesehatan dapat berjalan tepat sasaran dan bermanfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Kupang”, ujar Novita Foenay.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang juga berharap agar koordinasi dan kerja keras serta kerja cerdas yang sudah dilakukan dapat ditingkatkan sehingga berjalan maksimal, dan kolaborasi yang sudah berjalan bisa menjadikan Kabupaten Kupang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang dr. Ario Trisaksono, SH,.,MH, mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Kupang berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang atas dukungan maksimalnya pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kupang, dengan mendukung seluruh masyrakat Kabupaten Kupang menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan.

Pertemuan yang digelar itu sendiri diharapkan Ario Trisaksnono,bisa mendapat solusi untuk dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih bermutu bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate sekaligus serta beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dan Kepala Puskesmas Camplong.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait