KPU Kabupaten Kupang Tabuh Gong Pilkada Tahun 2024

Peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Kupang Tahun 2024.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang gelar acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang Tahun 2024.

Kegiatan diawali dengan tarian daerah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Kupang, Jumat 05 April 2024 sore.

Bacaan Lainnya

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Ketua KPU Kabupaten Kupang bersama jajaran yang telah melaksanakan segala tahapan pemilihan umum pada 14 Februari kemarin dan kini menyambut tahapan pilkada pada November mendatang.

Korinus Masneno mengucapkan terima kasih kepada KPU dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan Pemilu ini. Harapannya, pemilukada Kabupaten Kupang tahun 2024 ini akan terlaksana dengan baik.

Dirinya meyakini KPU dan Bawaslu akan menjalankan pesta demokrasi ini sebaik-baiknya, dan proses pemilu ini akan berlangsung aman seperti yang didambakan masyarakat.

Menutup sambutannya Bupati Kupang mengatakan bahwa walaupun Kabupaten Kupang adalah setitik mutiara di Timur Indonesia tapi percaya pesta demokrasi di Kabupaten Kupang akan menjadi contoh bagi Indonesia.

Perwakilan KPU Provinsi NTT, Baharudin Hamzah dalam sambutannya peraturan KPU Nomor 2 tahun 2024 kita dalam tahapan awal menuju Pilkada yakni perekrutan tenaga adhoc. Selanjutnya akan disampaikan oleh KPU Kabupaten Kupang.

Baharudin Hamzah berharap Pilkada Kabupaten Kupang Tahun 2024 ini berjalan baik karena masyarakat Kabupaten Kupang sudah memiliki kesadaran yang luar biasa baik.

Partisipasi masyarakat saat pemilihan nanti juga diharapkan bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Kupang lima tahun kedepan.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa dalam kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk ikut membantu KPU sukseskan tahapan pilkada 2024 secara baik, dengan menuntaskan tugas, amanah yang diberikan untuk menyelenggarakan pilkada tahun 2024.

“Saya ingin mengajak semua teman-teman sekalian, bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada dan juga bekerja dengan berpedoman dan berpegang teguh pada kode etik penyelenggaraan pemilu,” imbuhnya.

Selanjutnya digelar seremoni peluncuran tahapan Pilkada dan KPU Kabupaten Kupang memperkenalkan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang tahun 2024 dan penyerahan cinderamata.

Selain Bupati Kupang dan Komisioner KPU Kabupaten Kupang, acara peluncuran tahapan Pilkada ini dihadiri juga oleh perwakilan KPU Provinsi NTT, Perwakilan Sekretaris Kota Kupang, Bawaslu Kabupaten Kupang, Kapolres Kupang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, perwakilan Kodim 1604 Kupang, perwakilan Brigif 21 Komodo, perwakilan FKUB Kabupaten Kupang, Sekretaris KPU Kabupaten Kupang bersama jajaran dan para peserta pemilu Kepala Daerah Kabupaten Kupang Tahun 2024.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *