KPU Kabupaten Kupang Gelar Bimtek Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu bagi PPK 

KPU Kabupaten Kupang gelar bimbingan teknis rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 untuk PPK Se-Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang gelar kegiatan bimbingan teknis rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 untuk PPK Se-Kabupaten Kupang, Minggu 11 Februari 2024 di Hotel Neo Aston Kupang.

Kegiatan ini diikuti seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang. Dalam bimtek ini hadir sebagai pemateri yakni Nichson Manggoa sebagai Ketua KPU Kabupaten Kupang, Inestha Chrisane Arianti Louk sebagai Anggota Divisi Perecanaan, Data dan Informasi, Samsul Gole sebagai Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan, Klemens Lega Laot sebagai Anggota Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM, Polce Roby Toby Dethan sebagai Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan.

Bacaan Lainnya

Turun hadir dalam acara pembukaan dan mendampingi kegiatan yakni Sekretaris KPU Kabupaten Kupang, Banla Yuan Permata Kinanggi bersama staf dan jajaran KPU Kabupaten Kupang.

Materi yang disampaikan antara lain proses pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Kemudian rekapitulasi suara di PPK, tanda pemberian suara sah dan tidak sah pada surat suara, hingga kebijakan umum pemungutan dan penghitungan suara.

Bimtek ini penting agar ada pemahaman yang sama dalam penyelenggaraan pemilu, baik dari sisi pelaksanaan maupun pengawasan sampai di tingkat penyelenggara paling bawah. Yang mana KPU Kabupaten Kupang juga akan mengevaluasi seluruh hasil bimtek.

Tujuannya bimtek ini tentu penting bagi PPK agar memiliki pemahaman yang utuh untuk meneruskan bimtek nantinya di tingkat kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Dengan adanya pemahaman yang utuh tentang pelaksanaan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara dan penetapan hasil pemilu, KPU berharap pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Kupang bisa lancar dan lebih baik lagi.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *