Jadi Kader Hanura, Melianus Akulas: Saya Datang Untuk Menang

Melianus Akulas saat menerima KTA Hanura dari Ketua DPD 1 Hanura Provinsi NTT.

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT, resmi menggait Melianus Akulas menjadi kader partai Hanura, sekaligus menjadikan nya kandidat calon kepala daerah Kabupaten Kupang dari Partai Hanura.

Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) tersebut berlangsung di sekertariat DPD Partai Hanura Provinsi NTT dan diserahkan langsung oleh ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, Jumat (19/7) sore.

Bacaan Lainnya

Ketua Hanura NTT, Refafi Gah kepada media mengatakan Hanura ambil sikap dengan sudah pertimbangan secara maksimal, karena Melianus Akulas merupakan salah satu kader potensial Kabupaten Kupang.

Menurut Anggota DPRD NTT ini, Melianus Akulas merupakan representasi masyarakat kecil yang membutuhkan perubahan signifikan, baik itu infrastruktur maupun ekonomi.

“Integritas pak Yan Akulas sudah terukur, dan dia mampu menopang masyarakat kecil. Semua elemen masyarakat tentu menerima pak Yan Akulas. Ini dibuktikan dengan perolehan suara yang cukup baik di Pilkada 2019. Hal inilah yang meyakini Hanura tidak salah memilih kader untuk bertarung di Kabupaten Kupang,” ungkapnya.

Refafi Gah mengakui bahwa Hanura juga punya jagoan di Kabupaten Kupang yakni Ketua DPC Hanura Anthon Natun. Namun biarkan Anthon Natun tetap di DPRD dengan Kinerjanya yang baik dan jembatan perjuangan eksekutif kita buka ruang kepala Melianus Akulas.

“Pak Yan tentu akan bekerja dengan hati nurani. Hati siapa yang tak bergetar ketika nurani berbicara,” ujar Refafi.

Sedangkan Melianus Akulas dalam kesempatan tersebut mengatakan salah satu alasan dirinya memilih bergabung dengan Partai Hanura karena selain semangat partai yang dilihatnya sangat baik, ia juga memiliki tujuan khusus untuk memajukan kabupaten Kupang dengan nurani.

“Komunikasi intens dengan pak Jerry Manafe bermuara pada hari ini saya digandeng untuk menjadi calon wakil bupati. Tentu saya bukan anak konglomerat dan saya orang kampung yang merantau lalu pulang ingin bangun kampung. Yang mana Hanura adalah partai besar yang bersedia mewujudkan gagasan saya. Terima kasih telah menerima saya,” ujarnya.

Dirinya mengaku senang berpasangan dengan Jerry Manafe lantaran punya semangat kerja yang sama, yakni bekerja untuk rakyat. Apapun kondisi di lapangan, harus sama-sama berpikir dan bertindak demi kemajuan Kabupaten Kupang.

“Yang pasti, tim dan keluarga juga menginginkan saya berpasangan dengan pak Jerry Manafe. Kita ada bekerja keras untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Saya datang untuk menang,” tegas Yan Akulas.

Akulas juga berharap Hanura dan masyarakat Kabupaten Kupang jangan ragukan integritasnya dalam bekerja. Karena dirinya tahu bagaimana cara agar seluruh ide dan gagasan tersalurkan, yakni perbanyak tindakan bukan bicara.

Ditambahkan Calon Bupati Kupang, Jerry Manafe bahwa berpasangan dengan Melianus Akulas di luar perkiraan. Namun dengan adanya Hanura akhirnya keduanya bisa bersatu.

“Kita punya hati dan pikiran yang sama. Kita semua tentu berdoa dan tidak boleh jumawah. Dalam waktu dekat akan segera deklarasi. Saya dan pak Yan Akulas jika dipercaya masyarakat maka akan memimpin dengan sejelas-jelasnya dan yang utama harus berkualitas dalam bekerja,” ujar Jerry Manafe.

Politisi Golkar ini memohon dukungan dari Ketua Hanura Provinsi dan jajaran, Ketua Hanura Kabupaten Kupang Anthon Natun bersama jajaran. Paket Jelas akan berjalan dengan Hati Nurani yang bersih.

“Secara geopolitik pasangan dengan Melianus Akulas tidak salah. Terima kasih Hanura sudah menerima Melianus Akulas sebagai kader,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait