Aksi Sosial Donor Kejaksaan Negeri Kabupaten TTS

Kejaksaan Negeri TTS gelar donor darah memperingati Hari Bakti Adhyaksa

Soe-InfoNTT.com,- Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun, Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan telah menggelar kegiatan donor darah yang dihadiri oleh seluruh pegawai, Jumat (19/7/2024) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan, H. Sumantri, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan tenaga kesehatan dari RSUD Soe.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 33 kantong darah yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, dalam rangkaian Bhakti Sosial, tim Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan telah melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Ad Dakwah Soe, Panti Asuhan Ume Manekan, Panti Anugerah Soe, serta melakukan Anjangsana ke rumah Purna Adhyaksa. Kegiatan ini melibatkan empat belas orang Purna Adhyaksa dan 18 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bekerja di Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan, dua orang Guru PAUD Adhyaksa, lima orang Kader Posyandu, 11 sebelas orang wartawan, dan dua orang sopir dan Honorer sukarela.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 22 Juli 2024 mendatang, serta Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIIII pada tanggal 21 Juli 2024.

Peringatan HBA ke-64 Tahun 2024 mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”, dengan mengadakan kegiatan yang mencakup aspek sosial, olahraga, dan ilmiah yang mendukung tema tersebut.

Kegiatan ini adalah bagian dari gerakan Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan untuk merayakan HBA ke-64 Tahun 2024 bersama dengan Keluarga Besar Purna Adhyaksa. Tujuan utamanya adalah membangun kepedulian sosial serta menjalin tali silaturahmi antara pegawai yang masih aktif dengan mereka yang sudah pensiun dari tugasnya.

Dalam kesempatan ini, Sumantri, S.H, juga mengajak Purna Adyaksa, pihak Panti Asuhan, serta masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk senantiasa mendoakan kelancaran dan kesehatan bagi seluruh Insan Adhyaksa di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, agar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Bhakti sosial dan anjangsana hari ini juga disertai dengan pemberian bingkisan dari Pegawai Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Timor Tengah Selatan.

Panti Asuhan dan Purna Adhyaksa mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan ini dan merasa senang serta bangga telah dilibatkan dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait