GMIT Jemaat Imanuel Tuameko Tuan Rumah Ibadah Pemuda Teritori II Klasis Kupang Tengah

Pemuda dan pemudi GMIT Imanuel Tuameko.

Kupang-InfoNTT.com,- Kaum muda GMIT Jemaat Imanuel Tuameko Klasis Kupang Tengah menjadi tuan/puan rumah Ibadah Pemuda Teritori II Klasis Kupang Tengah untuk kedua kalinya, Selasa (26/03/2024).

Ibadah kali ini mengusung tema berbahasa Inggris: New Life, New Hope. Pembicara dalam ibadah tersebut Pendeta Ardy Firdaus Mauboy, S.Th yang kesehariannya saat ini sebagai Ketua Majelis Jemaat Imanuel Tofa, Klasis Amarasi Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam Ibadah tersebut dihadiri oleh kalangan muda GMIT se-Teritori II Klasis Kupang Tengah. Dalam Teritori II terdapat 16 Jemaat, yakni Jemaat Bethesda Tarus Tengah, Jemaat Nekmese Kaniti, Jemaat Calvari Osiloa, Jemaat Ebenhaezer Matani, Jemaat Ora Et Labora Oebaun, Jemaat Petra Balfai, Jemaat Bukit Kasih, Jemaat Jeremiah Mukenaifina Oeltua, Jemaat Sontetus Oeika, Jemaat Petra Binilaka, Jemaat Ora et Labora Nasipanaf, Jemaat Kelapa Tinggi, Jemaat Marturia Oetete, Jemaat Ebenhaezer Tarus Barat dan Jemaat Bethania Tulun.

Tema yang diusung diambil dari 2 Korintus 5:11-21, di mana pernyataan tentang “Hidup baru (dan) harapan baru” merujuk pada kehidupan yang berbeda dari sebelum mengenal kasih Kristus Yesus. Kasih Kristus Yesus ditunjukkan dengan kematian-Nya untuk semua orang. Ia bangkit dari kematian-Nya untuk semua orang.

“Seringkali manusia selalu ingat janji Tuhan akan harapan hidup yang kekal,tetapi lupa akan perintah-Nya, sambi berharap apa yang diimpikan sebagai harapan dapat menjadi kenyataan,” ungkap Pendeta Ardy Firdaus Mauboy.

Pada akhir ibadah, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Tuameko Pendeta John H.D. Nakmofa, S,Th menyampaikan suara gembala, dengan pernyataan bahwa untuk menjadi manusia baru dibutuhkan pembaharuan diri yang benar-benar total dan harus berani tampil beda sebagai anak muda Kristen.

Pada zaman modern yang makin canggih terutama pada perkembangan berbagai informasi digital di mana dan kapan saja mudah diakses. Kaum muda secara gampang mengakses namun harus mampu memilih dan memilah yang baik maupun yang buruk.

Terlebih lagi ketika diperhadapkan dengan masalah ataupun ajaran-ajaran yang menyesatkan, kaum muda gereja sudah sepantasnya dan selayaknya mempunyai fondasi yang kuat, sehingga tidak mudah diombang-ambingkan.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, hadir dalam pertemuan ibadah, turut serta dalam komunitas kaum muda gerejawi yang membangun iman menjadi lebih baik.

Pada sesi berikutnya, ada perkenalan Badan Pengurus Pemuda GMIT Jemaat Imanuel Tuameko periode 2024-2027. Pengumuman informasi oleh Pengurus Pemuda Teritori II dan UPP MK Kupang Tengah dalam rangka akan adanya pemilihan Badan pengurus yang baru untuk Pemuda Teritori II Klasis Kupang Tengah.

Ada harapan kiranya kaum muda Teritori II Klasis Kupang Tengah memberi diri proses dan akhirnya untuk melayani dengan komitmen baik.

Penulis: Rosi Ora
Editor: Roni Bani

Pos terkait