GMIT Imanuel Oemoro Rajut Kebersamaan Paskah dengan Gelar CCA dan Turnamen Futsal

Pemuda GMIT Imanuel Oemoro foto bersama Pendeta usai lomba Cerdas Cermat Alkitab.

Amarasi-InfoNTT.com,- Jelang perayaan Paskah 2024, Pemuda Imanuel Oemoro menggelar kegiatan Cerdas-Cermat Alkitab (CCA) dan Futsal dengan tujuan merajut iman dan kebersamaan.

Pembukaan kegiatan menyambut hari raya Gerejawi tahun pelayanan 2024 khusus kegiatan perayaan hari Paskah 2024 dilangsungkan di Gedung gereja Imanuel Oemoro, Selasa 19 Maret 2024 dengan diawali ibadah bersama yang dipimpin oleh Penatua Lodiana Kanaf-Nitti dengan Tema “Memilih Mengikuti Kehendak Tuhan” dan dilanjutkan dengan technical meeting.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 19 Maret 2024;dan akan berakhir pada 31 Maret 2024 dengan acara puncak yakni pemutar film Tuhan Yesus bersama

Ketua Majelis Imanuel Oemoro, Pendeta Djeni Idasari Potokatoe, S.Th, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan pengurus dan penatua yang baru, karena sangat antusias membuat kegiatan lomba Paskah.

Menurutnya, ini merupakan awal kebangkitan untuk pemuda-pemudi GMIT Imanuel Oemoro. Dalam kegiatan ini juga sudah dibahas dalam rapat dengan UPP Pemuda sehingga lomba CCA itu khusus Pemuda Oemoro dan futsal ada team tamu dari dedominasi lainnya.

“Jika ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan karena kami memakai aturan yang sudah disampaikan oleh UPP Pemuda sehingga yang berhak mengikuti lomba adalah benar-benar Jemaat Imanuel Oemoro. Jadi panitia tolong perhatikan aturan yang sudah dibuat sehingga tidak salah karena ini awal kebangkitan pasti ada kelemahan, silahkan dibuat sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Selain perlombaan dan pertandingan antar gugus di gereja Imanuel Oemoro, GMIT Imanuel Oemoro juga mengundang jemaat dari gereja denominasi lainnya sebagai wujud kebersamaan dalam rangka mewujudkan rasa toleransi antar sesama.

Selanjutnya disampaikan Ketua Panitia, Defri A. Taneo, bahwa sangat berterima kepada teman-teman semua yang sudah mendukung dan ini suatu kebanggaan terbesar bagi pemuda, dari sebelumnya pemuda sempat terhenti membuat kegiatan seperti ini, akhirnya bisa ada kegiatan.

Dirinya berharap kegiatan tahun ini dapat berjalan dengan baik. Untuk teman-teman yang mengikuti lomba CCA jangan melihat dari juaranya tapi bagaimana memahami isi Alkitab.

“Sedangkan untuk peserta yang akan bertanding dalam lomba futsal, marilah bertanding secara sportif agar dapat membangun kebersamaan iman jemaat dan memberikan nilai bagi kita semua, agar kedepan dapat melanjutkan ini sebagai suatu budaya yang baik dalam momentum kebersamaan sebagai umat Kristen,” jelasnya.

Laporan: Mese Ataupah 

Pos terkait