Dua Sahabat Kini Bersatu Demi Kabupaten Kupang

Jerry Manafe dan Melianus Akulas

Kupang-InfoNTT.com,- Kerendahan hatinya membuat dia semakin dikagumi warga Kabupaten Kupang. Dia adalah tokoh dan representasi masyarakat wilayah Amfoang Raya.

Keputusan Jerry Manafe untuk meminangnya menjadi calon wakil bupati Kupang, merupakan langkah taktis dan strategis untuk memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Kupang 27 November 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Namanya, Melianus Akulas, ST. Tokoh Amfoang ini pernah maju bertarung menjadi Bupati Kupang melalui jalur independent pada pilkada lima tahun silam. Kendati mendulang dukungan signifikan dari masyarakat pemilih, semesta belum menghendakinya menjadi Bupati Kupang. Ia kalah dari pasangan Komitmen, sandi politik untuk menyebut Korinus Masneno-Jerry Manafe pada pilkada lima tahun lalu.

Kini, ia dengan kepala tegak melaju bersama politisi senior partai Golkar, Jerry Manafe dengan nama paket JELAS, Jerry-Akulas. Pasangan ini diusung oleh Golkar dan Hanura.

Melianus Akulas mengaku, persahabatan dengan Jerry Manafe sudah berlangsung lama. Saling kenal antara mereka sudah berjalan jauh sebelum perhelatan pilkada  lima tahun silam.

“Persahabatan saya dengan Pak Jerry Manafe sudah lama sekali. Bahkan selama beliau menjadi wakil Bupati Kupang juga kami sudah saling membangun hubungan yang harmonis,” sebut Melianus Akulas, Selasa (16/7/22024).

Baginya, Jerry Manafe adalah pribadi yang sangat peduli dengan masyarakat sehigga ketika diajak untuk bersama-sama maju di Pilkada kabupaten Kupang sebagai pasangan Bupati dan wakil Bupati ia langsung terima.

“Ini (Jerry Manafe) adalah sosok yang tepat. Apalagi kami sudah lama bersahabat sehingga tercipta hubungan yang indah. Ini membuat saya sangat bangga dan tertarik. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Jerry Manafe yang mau berpasangan dengan saya,” sebutnya.

Dirinya mengaku sangat semangat untuk kembali lagi mengabdi di Kabupaten Kupang. Yan Akulas memastikan dirinya merupakan representasi orang biasa dan bukan siapa-siapa namun dilirik oleh Jerry Manafe tentu hal yang luar biasa.

“Saya senang pak Jerry Manafe mau pilih saya untuk mendampingi beliau. Puji Tuhan, saya dipercayakan oleh Pak Jerry Manafe. Ini saya sangat menghargai pilihan beliau. Saya sangat mencintai Kabupaten Kupang, semoga kita bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Kupang, jika Tuhan berkehendak kami memimpin,” katanya menambahkan.(*SelatanIndonesia.com)

Pos terkait