Demokrat Kabupaten Kupang Ungkap Syarat Koalisi di Pilkada 2024

Winston Rondo

Kupang-InfoNTT.com,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, mengungkapkan beberapa syarat penting bagi partai-partai atau kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Kupang.

“Untuk berkoalisi dengan Demokrat, syaratnya mudah saja. Pertama, elektabilitas harus bagus dan dibuktikan melalui survei. Kedua, sanggup memenuhi syarat atau ketentuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelas Winston Rondo.

Bacaan Lainnya

Dihubungi media ini, via WhatsApp pada Selasa (30/07/2024) pagi, Winston Rondo, mengatakan, jika syarat-syarat tersebut dipenuhi, pihaknya siap berkoalisi dan bekerja keras memenangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung.

Winston juga menepis isu-isu liar di masyarakat yang menyebutkan, Partai Demokrat terus berdiam diri dan enggan berkomunikasi dengan partai lain atau para kandidat. Justru sebaliknya, pihaknya memantau dengan cermat perkembangan politik di Kabupaten Kupang, termasuk usaha kandidat dan koalisi dengan partai-partai lain.

“Sampai saat ini, situasi politik masih cair. Belum ada yang benar-benar memegang Surat Keputusan (SK) dari partai, mungkin baru satu atau dua. Yang lain masih dalam tahap rekomendasi atau bahkan baru sekedar foto dan link berita,” tambahnya.

Masa pendaftaran calon masih satu bulan lagi, dari tanggal 27-29 Agustus. Menurutnya, waktu yang ada masih cukup untuk melakukan komunikasi politik dan mencapai kesepakatan.

“Partai Demokrat Kabupaten Kupang sedang intens membangun komunikasi politik. Tidak hanya dengan satu calon, tapi juga dengan beberapa kandidat potensial lainnya. Kami pastikan bahwa Demokrat tidak akan gagal membentuk koalisi,” tegas Winston.

Partai Demokrat selalu bersikap fleksibel dan terus bangun komunikasi politik dengan berbagai kandidat, karena yakin dengan komunikasi yang intens, kesepahaman dan kesepakatan bisa dicapai.

“Sampai saat ini, belum ada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berhasil membangun komunikasi yang konkret. Semua masih dalam tahap penjajakan,” ungkapnya.

Winston berkomitmen mencari kandidat yang memiliki komitmen kuat dan siap beraksi bersama dalam kampanye yang hanya menyisakan waktu empat bulan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *