BAWASLU KABUPATEN KUPANG GELAR ACARA NATAL BERSAMA 

Doa kebangsaan dari para tokoh agama pada ibadah Natal bersama yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Asisten 3 Sekda Kabupaten Kupang, Novita Foenay menghadiri acara Natal bersama keluarga besar Bawaslu Kabupaten Kupang, dan doa kebangsaan dari para tokoh agama untuk pemilu damai di Kabupaten Kupang tahun 2024, di Hotel Sahid T-More, Senin (15/01/2024) sore.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kay Tulang, Tokoh Agama, Perwakilan dari Kajari Kabupaten Kupang, Binda NTT, pimpinan partai politik Kabupaten Kupang, Bawaslu Provinsi NTT,  Komisioner Bawaslu kecamatan se- Kabupaten Kupang, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Asisten Sekda Novita Foenay mengawali pesan dan kesan natalnya dengan menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang Ia mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru buat keluarga besar Bawaslu Kabupaten Kupang. Kiranya semangat dan sukacita Natal terus menggema di dalam hati dan kehidupan.

“Kiranya makna natal, yaitu cinta kasih dan pengharapan dapat di aplikasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Novita, Bawaslu dalam tugas dan pelayanannya dalam menyukseskan pemilu, harus melandasi pelayanan dengan cinta kasih dan ketulusan. Semua percaya dalam tuntunan kasih Tuhan, tugas, wewenang, dan kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang dapat dilaksanakan dengan baik.

“Memang tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Bawaslu di tahun politik ini, namun demi nusa dan bangsa, dan dilandaskan Kasih Tuhan, kita siap melaksanakannya,” Kata Novita.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo mengatakan, Bawaslu dalam menjalankan tugasnya, penting mengawasi semua tahapan pemilu. Menjaga aturan, menangani masalah, pelaporan, temuan, mengawal dan sebagainya yang berkaitan dengan tahapan pemilu. Bicara soal Partai politik, wajar jika ada yang suka dan tidak suka dengan Bawaslu. Itu tidak jadi soal, terpenting tugas pokok Bawaslu tetap jadi prioritas.

“Semua calon menjadi objek pengawasan kami. Setiap hari kami harus temui orang, adakala damai sejahtera semakin hari semakin jauh. Saya ingin, kiranya dengan natal ini, damai sejahtera kembali ada. Kedamaian sampai selama-lamanya” kata Marthoni.

Ia menyampaikan refleksi makna Natal, yang mana Natal selalu menginspirasi hidup. Tak lupa ucapan terima kasih bagi semua yang hadir, berkolaborasi bersama ciptakan pemilu yang jujur dan adil.

“Tuhan tuntun kita di tahun 2024,” kata Marthoni

Laporan: Prokopim 

Pos terkait