Adrian Manafe Minta Pemprov NTT Segera Rampungkan Ruas Jalan Oemoro-Oekabiti 

Anggota DPRD NTT Adrian Manafe.

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak tahun 2021 hingga tahun 2023 telah selesai menuntaskan proyek rehabilitasi ruas jalan Oemoro-Oekabiti dengan sumber anggaran Pinjaman Daerah dari PT. SMI.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT, Adrian Manafe, S.H.,M.H, kepada media ini menegaskan agar Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas PUPR harus segera merampungkan ruas jalan Oemoro-Oekabiti yang belum selesai khususnya di Desa Enoraen.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan ruas jalan tersebut menjadi pergumulan panjang masyarakat Desa Enoraen, agar tidak lagi mengalami kesulitan ketika beraktivitas maupun menjual hasil tani dan ternak ke Kota Kupang.

“Oemoro dan Bikoen ini harus menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi NTT karena berbatasan langsung dengan Kabupaten TTS. Saya akan ikut mengawal dan mendorong Dinas PUPR untuk segera anggarkan dan tuntaskan ruas jalan di Desa Enoraen tahun 2024 ini,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Ir. Maksi Nenabu, M.T, kepada media ini, Rabu (31/01/2024) mengatakan bahwa selanjutnya tengah menjadi perhatian sisa ruas jalan provinsi Oemoro-Oekabiti yang belum dikerjakan yakni di Desa Enoraen tepatnya Kampung Bikoen dan Kampung Oemoro.

“Sudah diusulkan dan akan jadi perhatian untuk kita lanjutkan sesuai ketersediaan anggaran,” ujar Maksi Nenabu.

Proyek jalan provinsi Oemoro-Oekabiti ini menghabiskan anggaran 38 miliar rupiah dan dikerjakan oleh PT. Usaha Karya Buana dan PT. Hutama Mitra Nusantara.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait