18 Pelajar Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi Praktek Kerja Lapangan di Kabupaten Kupang 

Penjabat Bupati Kupang menerima para siswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba menerima 18 siswa siswi dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Bekasi, yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Kabupaten Kupang, selama hampir 3 bulan.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Bupati Kupang, Kamis (03/9/2024 di Oelamasi tersebut, Pj. Bupati didampingi Asisten 2 Sekda Kabupaten Kupang Mesak Elfeto, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang Ricky Djo.

Bacaan Lainnya

Alexon Lumba dalam kesempatan tersebut mengatakan, teori-teori pembelajaran sudah para siswa-siswi dapatkan di bangku pendidikan, dan kini adalah saat yang tepat bagi mereka untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan tersebut di dunia kerja.

Alexon Lumba juga meminta para siswa-siswi yang akan berpraktek kerja lapangan di Kabupaten Kupang, agar mampu beradaptasi dengan lingkungan Kabupaten Kupang, yang tentu saja sangat berbeda dengan tempat sekolah maupun tempat asal para siswa-siswi tersebut.

“Dalam melaksanakan kegiatan nanti harus sering berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan Kabupaten Kupang dan staf, jangan segan-segan meminta bantuan, karena mereka akan selalu siap membantu. Silahkan mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku pendidikan, karena menurut saya, teori tanpa praktek tidak berguna dan praktek tanpa teori itu berbahaya”, urai Alexon Lumba.

Diakhir keterangannya Alexon Lumba juga menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan dan staf untuk membantu para siswa-siswi dalam kegiatan Praktek Kerja Lapangan mereka, dan ia sendiri siap membantu jika dibutuhkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang Ricky Djo, dalam kesempatan yang sama memastikan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang akan membantu siswa-siswi Sekolah Tinggi Transportasi Darat yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan di Kabupaten Kupang tahun 2024 ini.

Dilanjutkannya, kehadiran para siswa-siswi dalam melakukan Praktek Kerja Lapangan tentu juga akan membantu Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, menyelesaikan beberapa kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang.

Sementara itu Instruktur Pendamping para siswa-siswi tersebut Fahmi dalam keterangan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Kupang dan jajaran, yang sudah menerima dengan baik.

18 orang siswa-siswi yang melakukan Praktek Kerja Lapangan di Kabupaten Kupang dijelaskan Fahmi, sebagian berasal dari NTT walaupun bukan dari Kabupaten Kupang, dan mereka adalah siswa-siswi terpilih, yang telah siap mencoba mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di bangku pendidikan di dunia kerja.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait