Yohanis Mase dan Theldy Sanam Bawa Tim PSK Kupang Berlaga El Tari Memorial Cup di Rote Ndao

Bupati Kupang didampingi Ketua Askab Kabupaten Kupang dan Manager PSK Kupang Theldy Sanam.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melepas kontingen PSK Kupang yang akan berlaga dalam turnament El Tari Memorial Cup (ETMC) ke 32 di Rote Ndao, Selasa, 8 Agustus 2023, bertempat diKantor Bupati Kupang Oelamasi.

Bupati Kupang, Korinus Masneno atas nama pemkab dan masyarakat kabupaten Kupang, menyampaikan proficiat dan selamat berlaga kepada official dan khususnya para pemain PSKK di ajang ETMC.

Bacaan Lainnya

Korinus Masneno berharap para pemain dan official dapat mengikuti turnamen ini dengan baik dan menjadi motivasi bersama dalam memajukan olahraga dan membina prestasi di Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan bahwa turnament ETMC menjadi momen yang sangat mulia karena berkenaan dengan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI, sehingga membangun prestasi anak-anak NTT dibidang Olahrag sepakbola terkhusus pemain PSK Kupang.

Terkait prestasi, Masneno mengatakan bahwa ini merupakan sebuah proses panjang yang perlu diperjuangkan bersama. Olahraga selain bermanfaat bagi kesehatan, juga membangun keakraban antar daerah sebagai kesempatan mengukir prestasi. Untuk sampai ke tujuan tersebut, pasti banyak kendala dan hambatan, sehingga butuh pengorbanan dan perjuangan.

“Mari bersama kita bergandengan tangan berjuang, dan berbanggalah karena saat ini putra-putra PSKK sejak masih muda sudah diberikan kepercayaan membangun kab. Kupang lewat ajang ini,” ungkap Masneno.

Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Kupang berharap ada prestasi yang diukir dalam turnamen ini, namun itu bukan tujuan akhirnya, tetapi profesionalisme, sportifitas merupakan bagian yang penting. kesabaran diuji, mental diuji, spritual kita diuji, itulah arti penting sesungguhnya.

Ia menambahkan, hari ini PSK Kupang berani melangkah, Meski ada kesulitan namun itu akan menjadikannya matang.

“Bertandinglah dan menyesuaikan diri dengan baik agar jika tidak menang namun bisa berjalan dengan kepala tegak. Selamat berjuang dan selamat menunaikan tugas dengan membawa bendera Kabupaten Kupang ke ajang ETMC di Rote Ndao”, tutup Bupati Kupang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase yang juga merupakan Ketua Askab Kupang (Asosiasi Sepak bola kabupaten Kupang) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang karena selama masa kepemimpinannya, kami selalu mendapat perhatian pemerintah dan prestasi kab. Kupang juga sangat menggembirakan.

Dikatakannya bahwa Askab Kupang dan seluruh pemain meyakini dukungan dan perhatian pemerintah Kabupaten Kupang terhadap PSKK menjadi motivasi untuk berbuat lebih bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Terima kasih pak Bupati Kupang yang juga selalu Ketua Koni Kabupaten Kupang terus memberikan dukungan terhadap pembangunan olahraga di Kabupaten Kupang, termasuk pada cabang olahraga sepak bola sehingga diselenggarakan juga turnamen- turnamen sepakbola di Kabupaten Kupang” ungkapnya.

Perhatian masyarakat tertuju pada turnament ini karena sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat merakyat. Tim PSK Kupang merupakan klub sepak bola dibawah naungan milik pemkab Kupang. Tim ini ada untuk senantiasa beraktifitas di bidang olahraga sepak bola dengan membawa nama Pemkab di ajang regional maupun nasional.

Berbagai persiapkan telah dilakukan dalam memgikuti ETMC dengan seleksi, berlatih penuh, PSK Kupang terdiri yang dari 24 pemain terbaik dari seluruh kecamatan di kab. Kupang siap untuk mengikuti turnamen ETMC ke 32 di Rote Ndao”, ujarnya.

Turut hadir, Manager PSK Kupang Theldy Sanam, Official dan Pelatih, Sekdin Dispora Nonce Tefa, para pelatih dan pemain PSK Kupang.

Laporan: Prokopim Setda Kab. Kupang 

Pos terkait