Ucapan Terima Kasih Wabup Jerry Manafe kepada Kapolres Kupang dan Kadis Kesehatan

Polres Kupang gelar Jumat Curhat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menghadiri Jumat Curhat bersama Kapolres Kupang di halaman Dinas Kesehatan Kab. Kupang pada Jumat, 10 November 2023.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kupang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang dan jajarannya yang sudah hadir di Dinas Kesehatan KKabupaten Kupang. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga bentuk kolaborasi yang baik dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Menurut Jerry, bukan hanya Pemerintah, namun TNI/Polri serta para kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pihak lainnya dilapangan bisa bekerja sama mempercepat penurunan stunting.

Ketua TPPS Kabupaten Kupang ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, karena melalui Jumat Curhat ini banyak hal yang bisa disampaikan langsung dan langsung direspon balik oleh Kapolres terkait persoalan yang ada dilapangan.

Jerry Manafe juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan yang telah menghadirkan hampir semua Kapus se-Kabupaten Kupang, sehingga apa yang disampaikan nanti oleh Kapolres dan yang menjadi masalah dari setiap Puskesmas di tingkat kecamatan hingga desa bisa disampaikan agar tidak terjadi lagi dan bisa berjalan dengan baik.

“Kapolres dan jajarannya sudah maksimal dalam hal pencurian sapi. Untuk itu, saya harap masyarakat jangan lengah untuk terus menjaga ternak masing-masing. Jangan hanya mengandalkan Polri untuk menangkap pencuri tapi kita juga menjaga agar tidak memberi peluang bagi para pencuri sapi”, tegas Wabup Jerry Manafe.

Dirinya menambahkan, banyak lakalantas di jalan Timor Raya yang cukup tinggi. Karena itu, masyarakat diharapkan agar tidak melepaskan ternak di jalan raya yang akan memicu kecelakaan yang cukup tinggi.

Disambung, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat dan terjun langsung dengan masalah yang terjadi di masyarakat termasuk membantu Pemda dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang juga telah menginstruksikan ke jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk membantu Pemkab Kupang dalam mengatasi masalah stunting dan terbukti dengan kerja sama yang baik demi menurunkan angka stunting di kab. Kupang.

Jumat Curhat yang digelar secara khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bersama staf dan karyawan serta para kepala Puskesmas se-kabupaten Kupang ini mengulas secara khusus masalah stunting yang ada di Kab. Kupang.

“Tidak hanya itu, masalah lainnya yaitu tingkat kemiskinan di kab. Kupang yang juga masih tinggi yang mau tidak mau juga berdampak langsung dg naik turunnya angka stunting”, ujar Kapolres.

Kapolres Kupang menjelaskan bahwa Jumat curhat ini juga sudah dilaksanakan di beberapa tempat termasuk di kecamatan Kupang Timur, dimana saat itu salah seorang nakes meminta polres membantu kerja puskesmas, terutama dalam mengatasi dampak kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di kecamatan Kupang Timur yang korbannya selalu di bawa ke puskesmas Oesao. Dalam audiensi bersama para Kapus dan pimpinan OPD, dirinya mendapat laporan mengenai masalah sampah di pasar Oesao, yang juga akan dikoordinasi dengan Pemkab Kupang untuk diatasi bersama.

Selain masalah stunting berapa Kepala Puskesmas dan perangkat OPD yang hadir menyampaikan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kupang sebagai penghambat kemajuan. Semua aspirasi masyarakat dicarikan solusinya dan akan diagendakan dalam program kerja Polres Kupang.

Disambung, dr. Robert Amheka saat mengakhiri acara Jumat Curhat di lingkungannya, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kupang dan Wakil Bupati Kupang atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terimaksih buat untuk Kapolres Kupang dan Wakil Bupati Kupang yang sempat hadir dalam kegaitan hari ini, kiranya acara ini bisa membawa perubahan bagi masyarakat kita di Kabupaten Kupang”, tutupnya.

Turut hadir Kadis Kadis Pariwisata Kabupaten Kupang Pieter Sabaneno, Kepala RSKK Maria Sau, Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Seputra, S.Pi, M.Si, Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos, Kasat Intelkam Iptu Soleman Y. Kolloh dan Kasat Lantas Iptu Yohana Endah Neno, S.H dan para kapus se Kabupaten Kupang.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait