Tim Kesehatan Puskesmas Manubelon Gelar Aksi Bergizi di Sekolah

Foto bersama usia kegiatan aksi bergizi di SMA Negeri 1 Amfoang Barat Daya

Amfoang-InfoNTT.com,- Puskesmas Manubelon menggelar kegiatan aksi bergizi untuk anak pada sejumlah sekolah di Desa Manubelon, Jumat (06/10/2023) pagi di SMA Negeri 1 Amfoang Barat Daya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Amfoang Barat Daya Yonathan Natun, Kepala Desa Manubelon, Kepala Puskesmas Manubelon, Kepala sekolah bersama guru-guru dan siswa SMA Negeri 1 Amfoang Barat Daya, perwakilan guru-guru SD Negeri Manubelon dan tim Puskesmas Manubelon.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Manubelon, Anton Tak kepada media ini usai kegiatan mengatakan bahwa aksi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran pada anak di sekolah dan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan bapak Camat Amfoang Barat Daya bahwa kegiatan ini harus terus dilakukan kesehatan generasi Amfoang. Apalagi ini merupakan kegiatan positif maka kami dari desa pun akan mendukung 100 persen,” ujar Kades Manubelon.

Ia melanjutkan, kegiatan aksi bergizi ini terdiri dari memberi minuman tambah darah bagi putri remaja, aktifitas fisik seperti senam bersama dan gerakan masyarakat sehat yang ditandai dengan makan buah bersama.

“Bapak camat juga memberikan anakan untuk tanam, seperti anakan pohon pepaya kalifornia, mangga harum manis, ansono, bunga kertas dan pohon cemara.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *