Pemdes Oemolo Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 untuk 48 KK

Kepala Desa Oemolo saat menyerahkan BLT kepada masyarakatnya.

Oemolo-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa (Pemdes) Oemolo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahap 1 untuk 48 KK, Jumat (26/5/2023) pagi di Aula Kantor Desa Oemolo.

Penyerahan BLT Dana Desa kepada 48 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kornelis Babys.

Bacaan Lainnya

Kades Oemolo, Kornelis Babys kepada media ini menegaskan BLT Dana Desa ini ditujukan kepada keluarga miskin atau kurang mampu yang berdomisili di Desa Oemolo. Hal ini juga dikaji secara ketat agar bantuan ini bisa tepat sasaran.

“Untuk tahun ini ada pengurangan penerima, namun tetap disyukuri karena ini bentuk perhatian pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban terdampak covid. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ungkap Kornelis.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif dan aman di Desa Oemolo. Jangan sampai adanya bantuan justru membuat masyarakat saling bertentangan.

Pemerintah Desa Oemolo telah melakukan upaya maksimal dalam proses pendataan agar bantuan ini tepat sasaran, dan benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah. Namun begitu Kepala Desa juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa, BLT-DD adalah bantuan yang anggarannya bersumber dari pos anggaran Dana Desa (DD) Desa Oemolo yang dialokasikan ulang dari kegiatan-kegiatan infrastruktur yang telah disepakati bersama.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Oemolo berharap agar masyarakat dapat mengerti apabila pada tahun anggaran ini ada pengurangan penerima karena dari juknis dan juklak sudah mengaturya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait