Pada Agustus 2023 Jemaat Koro’oto berumur 92 tahun

Tiga pelayan memimpin kebaktian 22 Agst 2023 di Koro'oto; foto: Yeri Bani

AmarasiSelatan, infoNTT.- Pada tanggal 1 Agustus 2023, GMIT Jemaat Pniel Tefneno Koro’oto telah mencapai umur 92 tahun. Kebaktian memperingati hari kelahirannya baru dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2023. Hadir pada kesempatan kebaktian ini, Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Jacob Niap, S.Th, Kepala desa Nekmese, Krisma J Baok dan perangkatnya, Pimpinan Yayasan Remaja Elim, Pdt. Joni RiwuTadu, M.Sn; Konsultan Teknik Bangunan Gereja, Agustinus Wuru, M.Hum, undangan dari gereja denominasi di dalam desa Nekmese, dan seluruh warga/anggota jemaat di Koro’oto.

Kebaktian dipimpin secara bersama (bergantian) oleh Pdt Yulita Y. Zina-Lero, S.Th, Pdt. Deasy Tatengkeng, M.Th dan Pdt. Papi A. Ch. Zina, S.Th. Khotbah dipimpin  oleh Pdt. Deasy Tatengkeng yang mengambil teks Alkitab dari Yohanis 15:1-17. Intisari dari khotbah ini yakni persahabatan sebagai sesama dan terlebih dengan Tuhan di dalam Yesus Kristus. Persahabatan bukan perhambaan. Di dalam persahabatan ada keterusterangan, kejujuran, keterbukaan, yang menunjukkan kedewasaan.

Bacaan Lainnya

Umur boleh disebutkan sebagai sudah lanjut usia (lansia) bila dipersonifikasi pada manusia. Jemaat dalam pengertian organisasi bukanlah manusia yang terbatas, oleh karena itu, patutlah untuk terus menjaga eksistensi dan terus bersaksi serta menunjukkan karakter kedewasaan dalam iman sehingga bertumbuh, berbunga dan berbuah secara baik sebagaimana teks Alkitab menunjukkannya dalam metafora, pokok anggur, cabang dan buahnya. Sebagai pohon anggur, akarnya pasti menancap makin ke dalam, dan makin kuat dan kokoh, tidak mudah digoyang-goyang; bila digoyang sekali pun tetaplah ia berpada pada pijakan utamanya, dalam hal ini Yesus Kristus Kepala Gereja.

Serangkaian acara mewarnai kebaktian ini yang diakhiri dengan pemotongan kue hari kelahiran. Potongan kue dibagi-bagikan kepada para undangan kehormatan, perwakilan majelis jemaat dan anggota jemaat. Pemotongan dan pembagian kue dilakukan oleh Ketua dan Wakil Ketua Majelis Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto, Pdt Papi A Ch Zina, S Th dan Pdt Yulita Y Zina-Lero, S Th

 

 

Laporan: Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *