Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas di Final, Oenoni FC Juara Trofeo Besnoni 2023

Camat Amarasi menyerahkan Piala Tetap kepada Oenoni FC sebagai juara 1 Trofeo Besnoni Cup 2023 (foto atas) dan tim Oenoni FC saat merayakan juara (foto bawah).

Amarasi-InfoNTT.com,- Kesebelasan Oenoni FC berhasil memenangkan turnamen sepak bola Trofeo Besnoni, setelah mengalahkan kesebelasan Besnoni FC dengan score telak 5-0 pada final di lapangan sepak bola Oenoni, Rabu (25/10/2023) petang.

Pantauan media ini, pada babak pertama Oenoni FC menutup kemenangan dengan score 2-0. Kemudian pada babak kedua Oenoni FC kembali bobol gawang Besnoni FC 3 gol. Peluit panjang pun mengakhiri pertandingan dengan score telak tanpa balas 5-0.

Untuk diketahui bersama bahwa pada turnamen Trofeo Besnoni juara 3 dipegang oleh tim Spartan FC dan Juara 4 tim PSK FC. Pemain terbaik Dolof Tiran dari PSK, kiper terbaik Fidolis Tameon dari Noehaen FC dan top score Kristian Ora dari Spartan FC.

Camat Amarasi, Maher Ora dalam sambutannya sekaligus menutup turnamen ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak hingga berakhirnya turnamen dengan aman tanpa ada insiden.

Maher Ora mengatakan, semua yang terlibat sudah menjaga sinergitas agar menyampaikan pesan kepada semua pihak terkhususnya pemerhati sepak bola bahwa Amarasi aman dalam menyelenggarakan turnamen sepak bola.

Maher Ora juga mengucapkan selamat kepada tim yang sudah memenangkan pertandingan turnamen Sepak Bola Trofeo Besnoni Cup tahun ini.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Trofeo Besnoni, Frits Nenosaban dalam laporan panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan mendukung turnamen ini.

Frits juga mengatakan bahwa juara satu pada Trofeo Besnoni Cup ini mendapatkan piala tetap. Turnamen pada tahun berikutnya akan dilakukan pengadaan piala yang baru lagi.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini diikuti 10 tim, yakni Besnoni FC, Oebifai FC, Oenoni FC, Setia Kawan FC, Kope Kampung FC, Retraen FC, Noehaen FC, Anmuni FC, Spartan FC dan PSK FC.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 10 Oktober 2023 ini dibuka dan ditutup oleh Camat Amarasi, Maher Ora.

Turnamen ini sebagai ajang persaudaran sekaligus menjaring bibit-bibit pemain Amarasi, yang mana memperebutkan piala tetap Trofeo Besnoni dan piala tetap untuk top score, kiper terbaik dan tim terbaik.

Wasit yang memimpin pertandingan final ini merupakan wasit dari Askab Kabupaten Kupang. Pertandingan final dipimpin oleh Marsel Lake sebagai wasit utama, lalu dibantu Rio Nenosaban sebagai asisten wasit 1 dan Ferdinan Epson Temaluru sebagai asisten wasit 2.

Upacara penutupan dihadiri oleh Camat Amarasi, Kepala Desa Oenoni 1, Anggota Polsek Amarasi dan para pendukung masing-masing tim serta masyarakat setempat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *