Lomba Bercerita Anak

Oelamasi, infontt.com.- Senin (12/3/23) bertempat di halaman SD Inpres Lili, Nusa Tenggara Association Perwakilan Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Fatule’u mengadakan lomba cerita rakyat NTT. Lomba bercerita diikuti 21 sekolah dasar. Para peserta yakni para siswa terpilih dari tiap sekolah.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca, rasa cinta anak pada budaya lokal serta melatih ketrampilan bercerita dan percaya diri. Demikian disampaikan Ketua Panitia dan Pengurus NTA.

Bacaan Lainnya

Setiap peserta dibekali dengan 3 cerita rakyat. Salah satu di antara ketiga cerita itu dipilih untuk dibawakan di pentas lomba.

Penilaian disasarkan pada penampilan, teknik bercerita dan penguasaan materi. Masing-masing diikuti item objek yang mengindikasikan spesifikasi ketrampilan bercerita.

Ada harapan dari para pihak agar intensitas lomba ini tidak berhenti. NTA berharap Sekolah-sekolah dapat menjalin kerja sama oleh karena NTA butuh networking. 

Pemerintah Kabupaten Kupang diharapkan memberikan atensi pada kreativitas para guru dan siswa sebagaimana terwujud pada acara lomba bercerita ini, begitulah rangkuman pendapat beberapa guru di sela acara lomba.

 

 

(hb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *